Seni dan Budaya, Jaga Identitas Daerah

Seni dan Budaya, Jaga Identitas Daerah

Bupati Seluma membuka kegiatan pagelaran seni dan budaya di gedung daerah, Selasa malam 13 Desember 2022--

 
PEMATANG AUR, RADARSELUMAONLINE.COM  - Dalam rangka mewujudkan program Seluma Berbudaya, Pemerintah Daerah setempat melaksanakan kegiatan Pagelaran Kesenian Daerah di Gedung Daerah Serasan Seijoan. Pagelaran ini diikuti oleh seluruh Badan Musyawarah Adat (BMA) di Kabupaten Seluma. Selaian menampilkan kesenian budaya yang ada di Kabupaten, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya yang menjadi identitas bagi Kabupaten Seluma.
 
Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dalam sambutannya mengharapkan tujuan awal dari kegiatan ini adalah untuk menjaga identitas daerah.
"Kita ingin melestarikan. Jangan sampai identitas budaya Seluma dengan moto Serasan seijoan pada akhirnya tertinggal dengan zaman.
Kita bangkitkan kembali dengan satu semangat dan satu tujuan untuk menuju Seluma Alap," kata bupati, kemarin.
 

Kegiatan seni budaya di gedung daerah, Selasa 13 Desember 2022--
Tidak hanya program Seluma Berbudaya. Seluruh program, disampaikan oleh bupati sudah dilaksanakan secara sistematis dan sesuai dengan ketersediaan anggaran yang sudah disiapakan. "Memang sudah direncanakan ujung tahun kita akan melaksanakan kegiatan Pagelaran  Budaya ini dengan meminta bantuan langsung ketua BMA beserta dengan seluruh pengurusnya kolaborasi dengan 14 kecamatan yg ada di Kabupaten Seluma," sambungnya.
 
Tidak hanya BMA, pada kesempatan ini juga hadir Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda H Hadianto, SE, MM, M.Si, asisten, staf ahli, seluruh kepala OPD, tokoh adat, agama dan masyarakat. Bupati mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin dari pemerintah daerah sebagai upaya mewujudkan Seluma Berbudaya.(adt)

Sumber: