Bank Bengkulu BS Terbitkan Kartu Kredit Bagi OPD BS

 Bank Bengkulu BS Terbitkan Kartu Kredit Bagi OPD  BS

Teddy Setiawan Kabag AdPem memimpin rapat dengan Bank Bengkulu Selasa 13 Desember 2022--

 

 

BENGKULU SELATAN, RADARSELUMAONLINE.COM - Pemkab BS dengan PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu di bengkulu Selatan, melakukan kerjasama. Bank Bengkulu akan melakukan penerbitan kartu kredit untuk OPD. kemarin Selasa (13/12/2022), digelar rapat membahas draft kesepakatan bersama antara Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan dengan PT Bank pembangunan Bengkulu.

 

Kabag Administrasi Pembangunan dan Otonomi Daerah (Adpom) Pemkab BS Tedy Stiawan MM membenarkan, bahwa telah dilaksanakan pembahasan draf kerja sama   antara Pemerintahan Daerah Kabupaten  Bengkulu Selatan dengan PT Bank pembangunan Bengkulu terkait terbitnya kartu kredit Utuk OPD alat transaksi pembayaran.

"Ya, rapat ini dalam rangka membahas draf kerja sama dalam kesepakatan pembuatan kartu keredit untuk para OPD,"ungkap Tedy Stiawan.

 

Dikatakan Tedy, MoU terkait jalin kerja sama OPD dengan pihak Bank Bengkulu dalam hal pebuatan kartu kredit tidak lain yakni menindak lanjuti pemdagri No: 20 tahun 2029 dimana OPD bisa gunakan kartu kredit tanpa harus membayar terlebih dahulu. Meskipun belum ada uang.

 

"Untuk diketahui fungsi dari kartu kredit bagi OPD memudahkan dalam transaksi. Sebab, kartu keredit ini dapat digunakan misalnya saat akan beli kertas dan lain-lainnya. Bahkan, kartu kredit ini tidak ada biaya beban bunga, bahkan dikenakan pajak. Tapi pengguna harus membayar kewajibannya yakni bayar besaran biaya yang digunakan dalam setiap transaksi penggunakan kartu kredit. Untuk MoU kesepakatan kerjasama pembuatan kartu kredit OPD dan pihak Bank Bengkulu akan dijadwalkan ulang,"pungkas Tedy.

 

Untuk diketahui, sambung Tedy, kartu keredit ini bisa dimiliki semua OPD namun tidak ada paksaan. Hanya saja dalam kehadiran kartu kredit agar tidak menyulitkan untuk belanja.

 

"Sebelum pengunaan kartu kredit OPD masing-masing secara teknis diberikan pemahaman,"pungkas Tedy.(yes)

Sumber: