Sakin Senangnya Jalan Nasional Dibangun, Bupati Seluma Potong Ayam

Sakin Senangnya Jalan Nasional Dibangun, Bupati Seluma Potong Ayam

Aksi potong ayam sebagai ungkapan syukur, Selasa 13 Desember 2022--

 

PEMATANG AUR, RADARSELUMAONLINE.COM - Sebagai ungkapan rasa syukur dengan dibangunnya jalan Nasional di Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma, Bupati Erwin Octavian, SE bersama dengan wakil Drs Gustianto serta Dandim 0425 memotong ayam.

Rasa syukur ini dikatakan bupati mewakili seluruh rasa bahagia dari masyarakat Kelurahan Pasar Tais karena jalan yang sudah lama dinanti ini segera mulus. Bupati menyampaikan terwujudnya pembangunan ini melalui proses panjang, perjuangan panjang.


Aksi potong ayam sebagai ungkapan syukur, Selasa 13 Desember 2022--

"Tidak hanya bupati dan wakil saja. Ini terwujud berkat dukungan seluruh steak holder. Dukungan dari seluruh OPD. Dan akhirnya jalan yang sudah lama rusak ini dibangun oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) " kata bupati, kemarin (13/12).

 

 

Dikatakan bupati nazar dirinya untuk memotong ayam ini bermula sekitar 2 bulan lalu.

"Saya sampaikan dengan Asisten II. Kalau memang jalan dibangun Desember maka saya potong ayam. Dan alhamdulillah memang dibangun. Kemudian sudah ada surat juga di meja saya dan jalan ini diproyeksikan selesai pada tanggal 31 Desember. Inilah wujud rasa syukur saya. Saya berharap tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pembangunan ini sehingga selesai tepat waktu," jelasnya.

 

 

Bupati menyampaikan hal ini merupakan ujian untuk pemerintah daerah. Bagaimana agar menjadikan Kelurahan Pasar Tais menjadi ibukota kabupaten. Setidaknya ibukota Seluma tidak berbeda dengan ibukota di daerah lainnya.

 

"Tantangan dan proses ini adalah ujian yang alhamdulillah bisa terwujud berkat kerja sama. Dan perlu diketahui juga, bahwa status jalan ini merupakan jalan nasional dan sedang dalam proses peralihan," sambungnya.

 

Dalam proses peralihan status jalan dikatakan oleh bupati BPJN tidak akan menyerahkan jalan dengan kondisi rusak ke pemerintah daerah. Sebelum diserahkan jalan diperbaiki terlebih dahulu.

"Jalan ini sedang dalam proses peralihan. Dan alhamdulillah berkat kerja sama, statusnya akan dialihkan menjadi aset pemerintah daerah. Tahun depan kita akan bangun trotoar di sini untuk memperindah dan tidak kalah dengan kota di kabupaten lainnya," urainya.

 

Sementara itu, dalam kegiatan syukuran ini hadir juga asisten, staf ahli, kepala OPD, Lurah, camatdan tokoh masyarakat di Kelurahan Pasar Tais. Hingga dengan selesai syukuran yang dilaksanakan di depan rumah makan Rosari ini berjalan dengan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mewujudkan pembangunan jalan ini khususnya BPJN. Saya sudah komunikasikan kepada Lurah dan camat dsn semoga tidak ada halangan lagi," tutup bupati.(adt)

Sumber: