Hujan, Jupiter MX Hantam Truck Tangki

 Hujan, Jupiter MX Hantam Truck Tangki

Tri/Radsel TUNJUK: Anggota Satlantas Polres Seluma saat melakukan olah TKP dilokasi kejadian--

PADANG PELASAN - Naas yang dialami pengendara sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX NoPol BD 4417 PLh yang dikendarai Nata (30) warga Desa Sakaian, Kecamatan Lubuk Sandi.

Dia menjadi korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, tepatnya berada di ruas jalan Desa Padang Pelasan. Usai sepeda motor yang dikendarainya menghantam mobil truk tangki Hino NoPol BD 8360 IU yang pada saat itu sedang berhenti.

 

Menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK saat dikonfirmasi Radar Seluma menyampaikan, lakalantas tersebut telah terjadi pada Selasa (13/12) subuh dinihari, sekitar pukul 05.00 Wib. Bermula pada saat pengendara sepeda motor Jupiter MX melaju dari arah Kota Manna menuju ke arah Kota Bengkulu.

Pada saat itu kondisi cuaca hujan, hal tersebut membuat pengendara sepeda motor tak terlihat jika di depan terdapat truk tangki Hino yang saat itu sedang berhenti, karena mengalami kerusakan. Hal tersebut sontak membuat pengendara sepeda motor menghantam belakang mobil truk tangki Hino.


Tri/Radsel TUNJUK: Anggota Satlantas Polres Seluma saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian--

"Menurut informasi saat kejadian truck tangki Hino NoPol BD 8360 IU yang dikemudikan oleh Saiful yang sebelum kejadian mobil tersebut dalam keadaan berhenti sebelah kiri jalan dari arah Kota Manna menuju kearah Kota Bengkulu (Mobil dalam keadaan rusak kalahar depan sebelah kiri dan posisi berhenti). Diduga lantaran saat itu kondisi hujan, pengendara sepeda motor yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi tak melihat jika ada mobil di depan lantaran hujan. Sehingga sepeda motor menghantam truk dari belakang," sampainya.

 

Pasca kejadian tersebut membuat pengendara sepeda motor mengalami luka yang cukup serius. Lantaran sepeda motor yang dikendarainya masuk ke bawah belakang truk tangki Hino. Sehingga pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kota Bengkulu untuk mendapatkan pertolongan medis, lantaran mengalami luka yang cukup serius.

 

"Untuk pengendara sepeda motor saat ini masih dalam perawatan medis, lantaran mengalami luka berat dibagian kepala," ujarnya.

 

Kapolres juga menambahkan, pasca kejadian tersebut, anggota Unit Laka Satlantas Polres Seluma telah mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Mencatat identitas korban atau pemilik kendaraan yang terlibat laka, mencari saksi yang melihat atau mengetahui  secara langsung kejadian tersebut. Serta mengamankan kendaraan yang terlibat laka.(ctr)

 

Sumber: