Renovasi Taman, Dongkrak Pengunjung Taman Merdeka

  Renovasi Taman, Dongkrak Pengunjung Taman Merdeka

Kabid Cipta Karya BS Aris Munandar beri keterangan soal Taman merdeka, Selasa 13 Desember 2022--

 
BENGKULU SELATAN - Objek wisata  yang ada di kabupaten Bengkulu Selatan masih menjadi tujuan utama para pengunjung seperti taman Merdeka kota Manna yang merupakan
salah satu tempat bersantai. Taman ini, selain menyediakan tempat bersantai dan juga tempat bermain bagi anak - anak. Bahkan, tempat tersebut menjadi salah satu primadona bagi masyarakat untuk mengisi akhir pekan bersama kelurga. Namun akhir-akhir ini kondisi taman kota Manna sudah mulai rusak. Untuk itu, Pemda BS melalui dinas pekerjaan umum dan penat ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS) melakukan renovasi dan penataan taman merdeka kota Manna.
 
Kabid Cipta Karya Aris Munandar, mengatakan  penataan taman Merdeka Kota Manna sudah dimulai dilaksanakan. Bahkan beberapa aitem pekerjaan sudah dimulai, diantaranya perbaikan lampu penerangan, perbaikan pagar/trotoar dan fasilitas lainnya.
 
"Dengan penataan ini diharapkan para pengunjung taman kota lebih nyaman, terlebih taman Merdeka kota Manna berada di jantung kota Manna,"ungkap Aris.
 
Dikatakan Aris, taman kota ini merupakan salah satu ikon daerah Bengkulu Selatan dan sudah menjadi keharusan dilakukan penataan. Sebab, akan menjadi tidak sedap dipandang, jika taman tersebut rusak dibiarkan berlarut.
 
"Secara bertahap penataan taman dilakukan agar waja kota menjadi terang dan hijau,"ucap Aris.
 
Dani salah satu pengunjung taman Mardeka mengaku taman tersebut sangat strategis dikunjungi. Sebab, taman tersebut  berada di tenga-tenga kota. Tentunya, perhatian pemerintah dalam penataan taman mendukung hadirnya pengunjung.
 
"Sudah seharusnya taman kota diberihkan pasilitas yang memadai, karena selain mendongkrak pendapatan pedagang serta mendukung pencapaian PAD khususnya retribusi jasa parkir kendaraan,"pungkas Dani.(yes)

Sumber: