Bupati Erwin Minta LKBB Digelar Tiap Tahun

Bupati Erwin Minta LKBB Digelar Tiap Tahun

Bupati Seluma Erwin Octavian membuka kegiatan lomba baris berbaris Senin 12 Desember 2022 di Taman Wisata Seluma--

 

 
PEMATANG AUR - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE membuka Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB). Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Seluma ini diikuti 10 grup dari sekolah yang ada di Kabupaten Seluma. Bupati mengharapkan ini menjadi titik awal pelaksanaan setiap tahun LKBB. "Suatu kebanggaan hari ini kita melaksanakan LKBB. Ini salah satu upaya untuk mewujudkan Seluma Alap," kata bupati.
 
Bupati menargetkan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) sebelum ramadan tahun depan sudah kembali melaksankan LKBB. Melalui kegiatan ini, dikatakan bupati dapat membentuk mental. Dan tidak menutup kemungkinan nanti peserta yang ikut LKBB ini dapat tergabung dengan institusi Polri dan TNI.
"Paling lambat sebelum puasa sudah kita laksanakan kembali. Kegiatan ini bisa menimbulkan mental dari peserta," sambungnya.
 
Kepada seluruh peserta LKBB bupati mengharapkan dapat menampilkan yang terbaik. Sehingga nanti bisa menjadi kebanggaan dari orangtua, dan juga daerah. Bupati juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat memberikan yang terbaik untuk daerah. Dan diharapkannya apa yang sudah dilakukan nanti bisa menjadi suatu yang berharga di masa depan.
"Tampilkan yang terbaik. Ini menjadi modal awal untuk ikut tes tahun depan," jelasnya.
 
LKBB ini juga dikatakan bupati sebagai upaya pemerintah daerah untuk merangkul pemuda dan pemudi untuk bersama, bersinergi mewujudkan Seluma Alap. Diharapkan bupati pemuda-pemudi bisa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat tidak terjerumus ke hal-hal negatif.
 
 
Sementara itu, ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Yedi Kustanto menyampaikan bahwa LKBB ini diikuti oleh 10 grup. Dan akan diambil juara 1,2 dan 3. Ini dilakukan tidak lepas untuk memotivasi pemuda di Seluma. "Ada 10 grup yang ikut dalam kegiatan ini. Akan dipilih yang terbaik hasil penilaian dari juri," tutup Yedi.(adt)
 
 
 
 

Sumber: