Danrem dan Bupati Seluma, Panen dan Tanam Jagung

Danrem dan Bupati Seluma, Panen dan Tanam Jagung

Danrem 041 Gamas dan Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE melakukan panen jagung--

 
PEMATANG AUR - Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) kemarin melaksanakan panen bersama jagung di Simpang Enam Tais, Kabupaten Seluma. Pada kesempatan ini Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyampaikan sesuai dengan instruksi maka Kabupaten Seluma melaksanakan pemanfaatkan lahan di sekitar perkantoran.
 
"Sesuai dengan instruksi sebagai upaya ketahanan pangan maka Seluma memanfaatkan lahan per kantor untuk ditanam jagung dan kacang," kata bupati dalam sambutannya.
 
Usai kegiatan panen bupati mengajak Danrem untuk bersama melakukan penanaman jagung di samping kantor Sekretariat Dewan. Kegiatan ini dikatakan bupati adalah upaya Seluma untuk menciptakan ketahanan pangan dan juga menekan tingkat angka inflasi.
 
"Hari ini merupakan kebanggaan bagi pemerintah Seluma. Kemudian setelah kegiatan ini, saya mengajak untuk penanaman jagung di samping Sekretariat Dewan," sambung bupati.
 
Tidak hanya mendorong dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong. Dikatakan bupati pemerintah daerah juga melakukan langsung aksi nyata sebagai upaya ketahanan pangan. 
"Kita harapkan masyarakat di Seluma kebutuhannya tercukupi dengan upaya ketahanan pangan ini," singkatnya.
 
Danrem dalam kesempatan ini mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah daerah untuk program ketahanan pangan. Tidak hanya di Seluma, Danrem juga memastikan ketahanan pangan dilakukan di seluruh daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.
 
"Tidak hanya Seluma. Seluruh daerah kita monitoring. Dan saya pastikan juga agar Dandim dan Danramil menyampaikan kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi yang tidak masak," tuturnya.
 
Danrem juga memotivasi masyarakat bahwa Indonesia ini subur. Bahkan paling subur dari benua lainnya. "Saya sudah keliling seluruh benua. Percayalah bahwa Indonesia yang paling subur. Di Eropa itu ada musim dingin di mana salju turun. Selama dua sampai tiga bulan petani di sana tidak bisa menggarap lahan mereka," imbunya.
 
Semantara itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wabup Drs Gustianto, Forkompinda, Polres Seluma, Dandim serta jajarannya dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Seluma. Hingga berakhir acara  berjalan dengan lancar.(adt)

Sumber: