217 Calon PPK Ikuti Seleksi Wawancara

 217 Calon PPK Ikuti Seleksi Wawancara

Ketua KPU Seluma, Sarjan--

 

PEMATANG AUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma telah mengumumkan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos tes tulis berbasis Computer Assisted Test (CAT). Total ada 404 calon PPK yang mengikuti tes tulis CAT di sekolah Kabupaten Seluma. Namun ada beberapa di antaranya tidak hadir dan dinyatakan langsung gugur. Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi, SE, M.Ak mengatakan hasil dari tes CAT ada 217 calon PPK yang berhak mengikuti tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara.

"Sebanyak 217 yang akan mengikuti tes wawancara pada 11 Desember sampai 13 Desember 2022. Ini merupakan tes terakhir sebelum ditetapkan menjadi anggota PPK," kata Sarjan, kemarin.

Sarjan menjelaskan untuk lokasi tes wawancara dilakukan di kantor KPU Seluma. Tujuannya agar tes wawancara berjalan lancar dan para calon PPK itu nyaman. Sarjan berharap tes wawancara sebagai seleksi terakhir ini bisa berjalan lancar. Selanjutnya para calon PPK bisa maksimal mengerjakan tugasnya sebagai PPK. Mereka akan bekerja selama delapan sampai dengan sembilan bulan.

"Setelah selesai merekrut PPK, KPU akan melakukan proses rekrut badan ad hoc lagi, yaitu PPS," tutupnya.

Sementara itu, lima kecamatan yaitu, Sukaraja, Seluma Barat, Air Periukan, Lubuk Sandi, dan Seluma jadwal wawancaranya pada hari Minggu 11 Desember. Lalu Talo, Ulu Talo, Ilir Talo, SAM, dan Seluma Selatan pada Senin 12 Desember. Hari terakhir 13 Desember jadwal wawancara Semidang Alas, Talo Kecil dan Seluma Utara. Terkait dengan jumlah calon PPK yang tidak hadir saat CAT belum diketahui. Edi komisioner KPU saat dihubungi belum bisa menyebutkan jumlah yang tidak hadir saat CAT karena sedang melakukan seleksi wawancara.(adt)

 

Sumber: