Percantik Simpang Tugu, Bupati Bangun Air Mancur

 Percantik Simpang Tugu, Bupati Bangun Air Mancur

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Tulisan Simpang Enam Tais akan dipercantik dengan air mancur. Dengan anggaran Rp62 juta, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Seluma sebagai leading sektornya. Bangunan yang terletak di dekat tugu pengantin, Simpang Enam Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma diproyeksikan rampung dalam waktu dekat ini. Pemerintah Daerah Seluma sendiri sedang gencar melakukan pembangunan. 

Selain 1.000 jalan mulus, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE juga memaksimalkan pembangunan wajah Kota Tais. Alun-alun dan taman kuliner terus akan dipercantik. Seperti yang diprogramkan bupati, yaitu menuju Seluma Alap.

Tahun ini pembangunan alun-alun baru tahap awal. Dengan anggaran Rp500 juta yang dibangun adalah tempat parkir dan paving blok. Tahun 2023 pembangunan akan kembali dilanjutkan dengan anggaran Rp1,5 miliar.

Di Taman Kuliner tahun 2023 juga akan dibangun tugu. Untuk memperindah lokasi, taman juga akan kembali dibangun. Dikatakan bupati, pembangunan ini bertujuan untuk menarik orang agar singgah dan berbelanja di taman kuliner. Terlebih lagi taman kuliner berada persis di pinggir jalan yang sering dilintasi dari Bengkulu ke Manna ataupun sebaliknya.

"Harapannya dengan pembangunan tata wajah Kota Tais ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan Seluma," kata bupati, kemarin.

Seperti yang diketahui Simpang Enam Tais saat ini sudah menjadi ikon Kabupaten Seluma. Banyak pengguna jalan yang mampir sejenak untuk berswafoto di lokasi tersebut. Keberadaan air mancur nanti diharapkan menjadi daya tarik tersendiri.

"Ya sedang dibangun air mancur," tambahnya.

Selain mempercantik dan melakukan tata kota. Bupati memastikan 1.000 jalan mulus masih tetap diprioritaskan 2023 nanti. Hal tersebut memperhatikan azas manfaat apabila kondisi jalan sudah bagus. Yang tentunya akan berdampak besar dengan kesejahteraan masyarakat Seluma. Bupati mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat. Sehingga ke depan pemerintah daerah bisa merealisasikan seluruh pembangunan yang direncanakan. Dengan ini Seluma akan semakin indah dan lebih maju lagi, kemudian Seluma Alap dapat segera terwujud. (adt)

Sumber: