1448 Nelayan Daftarkan Bantuan Jamsostek

1448 Nelayan Daftarkan Bantuan Jamsostek

Kepala Dinas Kelautan Perikanan Seluma, Zuraini--

 
PEMATANG AUR - Bagi para nelayan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma, kembali akan mendapatkan kabar bahagia dari Pemerintah daerah (Pemda) Seluma. Dimana, untuk di tahun 2023 mendatang. Para nelayan kembali akan memberikan bantuan kartu jamsostek kecelakaan kerja.
 
"Iya direncanakan pada tahun 2023 mendatang, nelayan kembali akan mendapatkan bantuan kartu jamsostek kecelakaan kerja," sampai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP MSi.
 
Menyikapi hal tersebut, dari data sementara Dinas Perikanan Kabupaten Seluma. Sejauh ini sudah sebanyak kurang lebih 1448 nelayan yang telah mendaftarkan diri untuk kartu jamsostek kecelakaan kerja. Dinas Perikanan Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu. Mendapatkan amanat dari Pemda Seluma, untuk melakukan pendataan para nelayan mendapatkan bantuan kartu jamsostek kecelakaan kerja.
Bantuan tersebut akan disalurkan di tahun 2023 mendatang. Untuk itu, dari data sementara yang diterima pihak Dinas Perikanan Kabupaten Seluma. Sudah ada sebanyak kurang lebih 1448 nelayan dari 18 desa yang berada di 7 kecamatan Kabupaten Seluma yang telah mendaftarkan diri.
 
"Saat ini kita masih akan melakukan verifikasi terhadap para nelayan yang akan mendapatkan bantuan kartu jamsostek kecelakaan kerja," terangnya.
 
Sementara itu dirinya juga menambahkan, lantaran bantuan kartu jamsostek ini hanya sebesar 100 juta rupiah. Bantuan tersebut hanya dibagikan untuk nelayan yang benar benar berhak mendapatkan tersebut. Untuk itu, menyikapi hal tersebut pihaknya masih akan melakukan verifikasi nelayan dengan berbagai kategori.(ctr)

Sumber: