Januari, 180 SD Mulai PPDB

 Januari, 180 SD Mulai PPDB

Kadisdikbud Seluma, Drs. Supratman--

 

PEMATANG AUR - 180 Sekolah Dasar (SD) di Seluma Januari akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Untuk sekolah yang tahun ini tidak mendapatkan atau minim murid, nantinya akan menjadi perhatian khusus oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma. Selain memastikan sekolah mensosialisasikan PPDB secara optimal Disdikbud Seluma juga akan melayangkan ke sekolah yang berada di Kota Bengkulu agar tidak menerima siswa dari Kabupaten Seluma tanpa ada alasan yang jelas.

"Ya PPDB dimulai Januari. Sekolah yang tahun ini minim mendapatkan murid akan kita minta agar melakukan sosialisasi. Kita juga akan menyurati sekolah di Kota Bengkulu," kata Kepala Disdikbud Seluma Supratman, MM didampingi Kasi Kurikulum SD Sigit Budiyanto, kemarin.

Seperti yang diketahui, sejumlah sekolah yang berada di perbatasan dengan Kota Bengkulu tahun ini minim mendapatkan murid baru. Salah satu penyebabnya banyak wali murid yang memilih untuk menyekolahkan anaknya di Kota Bengkulu. Padahal sesuai dengan sistem zonasi, jika tidak ada alasan seperti perpindahan orangtua, dan lainnya sekolah di Kota Bengkulu tidak boleh menerima murid dari Seluma.

Tujuan sistem zonasi adalah penyetaraan sekolah, tidak ada lagi sekolah yang minim murid, dan bahhkan terancam tutup.(adt)

 

Sumber: