2 Tewas, Salah Satunya Anggota Polsek

2 Tewas, Salah Satunya Anggota Polsek

ledakan di Polsek Astana Anyar Jawa Barat--

 

BANDUNG RADARSELUMAONLINE.COM -- update terakhir kasus  ledakan bom bunuh diri oleh seorang pria di Polsek Astana Anyar, Bandung korban meninggal ada 2 orang. termasuk diantaranya pelaku bom bunuh diri. Dan 8 orang mengalami luka-luka. Salah satu korban tewas adalah anggota Polsek Astana Anyar. 

Disampaikan humas Polri, Brigjen Ahamd Ramadhan dalam keteranganya Rabu 7 Desember 2022, ada satu dari anggota kepolisian yang tewas. 

“Iya, update terakhir korban bom bunuh diri Polsek Astana Anyar ada satu  orang meninggal dunia dari anggota kepolisian,” ujar Brigjen Ahmad  Ramadhan.

 

Selain satu anggota Polsek yang meninggal, dikatakan Brigjen Ramadhan,  3 anggota polisi lainnya mengalami luka berat, 4 orang luka ringan. Salahb satu yang luka ringan,  merupakan masyarakat sipil.

 

Sehingga total korban meninggal dan luka ada 10 orang.

 

 

Sementara itu menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, para korban saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Polri Sartika Asih dan sedang dalam perawatan.

 

“Kondisi para korban masih relatif, mudah-mudahan tidak fatal,” tambah Kompol Ibrahim.


Motor yang diduga milik pelaku bom bunuh diri--

 

Untuk saat ini diduga ada 2 bom yaitu satu yang meledak bersama pelaku dan satu lagi ditemukan di sekitar tempat kejadian. 

 

 

Motor Pelaku Tak Rusak

Tim Densus 88, Tim Gegana, dan juga Tim Jihandak Sat Brimob Jawa Barat juga masih mengusut kasus bom bunuh diri ini.

 Tampaknya pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar bandung jawa Barat, terafiliasi dengan kelompok ektrim. Ini terlihat dari temuan polisi di motor yang diduga milik pelaku. Motor pelaku tersebut berwarna biru, jenis Suzuki Shogun 110R.

 

Sampai saat ini polisi belum merilis identitas pelaku. Namun polisi memastikan ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri. Motor tersebut kabarnya merupakan jenis Suzuki Shogun 110R.

 

 

 

Temuan polisi di motor pelaku juga mengejutkan. pada bagian motor depan terdapat tulisan : KUHP = HUKUM Syirik/Kafir, Perangi para penegak hukum setan QS 9:29.

 

 

"Benar, ada ledakan diduga terkait bom bunuh diri di polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 08:55 Wib," ujar Yusuf Muhammad, dilansir dari Twitter @yusuf_dumdum.

 

Setelah terjadinya ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, penyidik Densus 88 langsung turun kelapangan dan melakukan pemnyisiran di lokasi.

 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan juga sudah buka suara.

 

Ramadhan mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.25 WIB. Terduga pelaku bom bunuh diri yang menggunakan sepeda motor tersebut tewas di lokasi kejadian.

 

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," jelasnya.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Ramadhan menyebut saat ini lokasi ledakan sudah disterilkan. Polisi akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

 

"Sampai sekarang TKP sudah disterilikan dan segera dilakukan olah TKP," tukasnya

 

 

Seperti diketahui, bom bunuh diri ini diarahkan ke Polsek Astanaanyar Bandung, Rabu, 7 Desember 2022.

 

Ledakan tersebut dikabarkan terjadi di sekitar pintu masuk ke Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 08.30 pagi tadi.

 

Indentifiaksi awal, pelaku bom bunuh diri tersebut diduga seorang laki-laki. Belum diketahui pasti seperti apa peristiwa dugaan bom bunuh diri tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.(**)

 

 

Sumber: