Seluma Optimis Tertinggi Dalam Penyelamatan BMD

Seluma Optimis Tertinggi Dalam Penyelamatan BMD

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Seluma Erlan Suadi menyampaikan tidak menutup kemungkinan Bupati Seluma Erwin Octavian, SE akan menerima penghargaan sebagai penyelamatan barang milik daerah (BMD) tertinggi di Provinsi Bengkulu. Hal tersebut bukan tidak beralasan, mengingat target untuk sertifikasi lahan bakal tercapai dalam tahun ini.

 

"Ya target 200. Namun terakhir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Korsupgah menyampaikan, apabila tercapai 60 persen dari target itu sudah dianggap 100 persen. Kalau 60 persen dari 200 adalah 120. Nah saat ini bidang yang statusnya clear and clean itu sudah sebanyak 121. Inilah yang terus menerus kita kejar. Insya Allah nanti pak bupati bakal menerima penghargaan di area penyelamatan BMD paling tinggi se-Provinsi Bengkulu," kata Erlan, kemarin.

Dikatakan Erlan sampai dengan saat ini sebanyak 54 sertifikat sudah terbit, dan dalam pekan ini bakal ada tujuh lagi sertifikat yang terbit. Sehingga jumlah sertifikat yang sudah terbit sebanyak 61 persil. Dari 54 persil sertifikat yang sudah terbit tersebut disampaikan Erlan menyelamatkan sebanyak 72 bidang tanah aset pemerintah daerah.

"Yang sudah diukur, dan syaratnya sudah clear and clean harus dicetak pada bulan Desember. Apabila tidak dicetak bulan Desember, maka nanti dia tercatat di tahun depan. Tetapi kita optimis Seluma bisa mencapai angka 120 persil. Dengan kerja sama, dan komitmen yang kuat kita yakin bisa tercapai," tutupnya.(adt)

Sumber: