Honorer Satpol PP dan Damkar Bakal Dirumahkan

Honorer Satpol PP dan Damkar Bakal Dirumahkan

Kasat Pol PP dan Damkar Seluma, Rijono--

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 180 tenaga honorer Satpol PP dan Damka Seluma menjelang akhir tahun ini, akan dirumahkan. Namun tidak perlu khawatir awal tahun 2023 nanti akan direkrut ulang. 

Kepala Pol PP dan Damkar Kabupaten Seluma, Rijono mengatakan bahwa untuk tahun depan akan kembali ditugaskan sebanyak 180 orang lagi. Disesuaikan dengan kesiapan anggaran yang sudah disahkan dalam APBD tahun 2023 mendatang. 

"Untuk anggaran tenaga Pol PP dan Damkar yang honor sudah disiapkan sebanyak Rp1,4 miliar. Kemudian untuk tahun 2023 sama seperti tahun 2022 ini sebanyak 180 orang. Disesuaikan dengan anggaran yang ada. Akhir tahun ini akan kami rumahkan, kemudian nanti awal tahun akan kami rekrut kembali," kata Rijono kepada wartawan, kemarin.

Namun untuk perekrutan atau penugasan kembali. Tentunya akan dilakukan seleksi secara ketat. Serta memang mereka yang selama ini kinerjanya baik, yang akan direkomendasikan untuk direkrut kembali. "Seleksi akan dilakukan secara ketat, yang kinerjanya buruk tentunya tidak akan kami tugaskan kembali tahun depan," jelasnya.

Melalui seleksi diharapkan seluruh personel Sat Pol PP maupun Damkar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan Tupoksinya masing-masing. Dan melalui hal ini diharapkan juga agar menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja.(adt)

Sumber: