Harga Kopi di Seluma Rp 24 Ribu/Kg

 Harga Kopi di Seluma Rp 24 Ribu/Kg

Biji kopi--

 

SEKALAK - Harga biji kopi mengalami kenaikan. Bahkan di Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara, Harga kopi mencapai Rp 24.000 per kilogram.

Informasi ini didapat dari Farhan yang berkebun di Desa Sekalak. Terakhir dia menjual hasil kebun kopinya dengan Harga Rp 24.000 per kilogram yang sudah berbentuk beras kopi.

"Kalau di Sekalak biji kopi super harganya Rp 24000 per kilogramnya,kalau kopi biasa yang bukan super diharga  Rp 22000-Rp 23000 per kilogramnya. Harga ini belum dapat dipastikan Harga tetap karena mungkin bisa naik atau turun" kata Farhan.

Ditambahkannya, Harga biji kopi terkadang mengalami naik turun dan tidak dapat dipastikan setiap minggunya. Pernah juga Harga beras biji kopi ini capai Harga Rp 25.000 perkilonya di toke Sekalak.

" Kalau di Sekalak harganya Rp 24000 kemungkinan kalau ditoke luar lebih dari itu, karena di Sekalak ini akses cukup jauh untuk keluar menuju ke jalan lintas. Kalau kami sangat berharap sebagai petani Harga terus naik jangan turun lagi untuk mengimbangi Harga pupuk yang semakin hari semakin naik" harap Farhan.(ndo) 

Sumber: