Ditegur Bupati, PUPR BS Lakukan Tambal Sulam Jalan

Ditegur Bupati, PUPR BS Lakukan Tambal Sulam Jalan

Bupati BS kunjungi SBS--

 
BENGKULU SELATAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bengkulu Selatan telah melakukan perbaikan dengan tambal sulam titik-titik jalan yang rusak, setelah ditegur Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM.
 
"Perbaikan jalan rusak memang untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait banyaknya jalan yang berlubang lumayan parah. Khususnya di wilayah yang berada di seputaran Kota Manna. Mengingat, terkadang jalan rusak tersebut mengganggu arus lalu lintas yang dikhawatirkan juga membahayakan pengguna jalan,"ungkap Bupati. 
 
Dikatakan Bupati, ada beberapa laporan masyarakat yang sampai ke kami, baik melalui sosial media hingga ada yang menelpon langsung. Untuk itu, kami langsung memerintahkan pihak Dinas PUPR segera mengambil tindakan dengan melakukan perbaikan sementara dengan melakukan tambal sulam jalan di titik-titik yang rusak.
 
Diakui Gusnan, meskipun perbaikan yang dilakukan ini belum maksimal, setidaknya sudah diperbaiki dengan tambal sulam. Mengingat, saat ini sudah memasuki akhir tahun 2022 serta anggaran daerah juga tidak memungkinkan. Maka, untuk tahun 2023 mendatang, mudah-mudahan diupayakan dapat melakukan yang lebih baik lagi.
 
 "Ada beberapa lagi Pekerjaan Rumah (PR) kita, yang jelas mudah-mudahan tahun depan bisa dilakukan perbaikan permanen untuk ruas jalan rusak ini,"tutur Gusnan.
 
Kepala Dinas PUPR BS Teddy Setiawan ST, mengaku beberapa titik ruas jalan di wilayah dalam kota Manna yang dilakukan perbaikan dengan tambal sulam. Mulai dari sepanjang jalan Jenderal Sudirman, depan Taman Merdeka, simpang Tugu Rukis dan beberapa titik jalan lainnya. 
 
"Setidaknya sudah berupaya untuk menanggulangi keluhan masyarakat. Sehingga, saat masyarakat melintasi jalan di seputaran pusat Kota Manna bisa nyaman dan aman. Mudah-mudahan mulai tahun 2023 nanti seluruh jalan di wilayah Bengkulu Selatan mulus, khususnya jalan di pusat kota dilakukan perbaikan menyeluruh,"tandasnya.(yes)

Sumber: