Tahun Depan, 15 Pasar di Seluma Dilelang

 Tahun Depan, 15 Pasar di Seluma Dilelang

Gun Ibrori, S.pd--

 

 

PEMATANG AUR - Sebanyak lima belas pasar tahun depan akan kembali dilelang. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Seluma Gun Ibrori, S.Pd menyampaikan pada bulan Desember persiapan lelang akan dilaksanakan, dan jika tidak ada halangan maka bulan Januari tahun 2023 15 pasar akan kembali dilelang. 

"Ada 15 pasar yang akan dilelang. Kontrak 15 pasar ini berakhir pada bulan Februari tahun 2023 nanti. Namun untuk persiapannya sudah akan kita lakukan pada bulan Desember nanti. Apakah nanti kontraknya akan mengalami kenaikan kita masih belum tahu. Tentunya nanti akan dilakukan kajian lagi," kata Gun, kemarin.

Dijelaskannya lagi, secara bertahap pemerintah daerah terus mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pasar. lelang ini dijelaskannya menjadi treatment bagi pemerintah daerah untuk menambah PAD.

"Untuk besaran PAD baru akan diketahui pada tanggal 31 Desember nanti. Kita berharap dalam hal ini target kita dapat tercapai," jelasnya.

Seperti yang diketahui untuk teknis lelang pasar tahun lalu, peserta lelang menyiapkan uang jaminan terlebih dahulu sebesar 20 persen.

Jumlah tersebut disetorkan ke Badan Pendapatan Daerah. Apabila tidak menang lelang maka uangan jaminan tersebut akan dikembalikan utuh. Dan untuk yang menang lelang diberikan waktu untuk pelunasan kontrak.(adt)

 

Sumber: