Kwarnas Tinjau Persiapan KBN di Seluma

 Kwarnas Tinjau Persiapan KBN di Seluma

Kwarnas melakukan cek lokasi kem,ah nasional di Bukit Peninjauan Seluma, Rabu (30/11)--

 

BPI - Kwartir nasional (Kwarnas) yang diwakili Wakil Ketua Bidang Bela Negara Brigjen TNI (Pur) Hasto Prastito Yuwono, S.Ip bersama Kwarda, Kwarcab, Dispora Provinsi Bengkulu, Kodim Seluma, dan Aisten I Setda Seluma meninjau persiapan kemah bela negara (KBN) yang akan diselenggarakan 16-23 Desember di BPI. Rombongan berdiskusi untuk mengetahui sampai sejauh mana persiapan tersebut tercapai.

Kwarda diwakili Sekretaris Jimi bersama Satkem dan rombongan, Kwarcab juga diwakili Sekretarisnya Emi Sudarmi, M.Pd bersama pengurus, perwakilan Kodim Seluma, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman bersama rombongan, Asiaten I Setda Seluma H Hendarsyah.

Setelah berdiskusi langsung meninjau berbagai persiapan seperti Pustu yang akan dijadikan Posko kesehatan, menentukan titik pembangunan tugu, dan lain lain termasuk meninjau rumah tempat peserta diinapkan di Desa BPI dan BPII.


Cek lokasi kemah--

Jimi dan Atisar menjelaskan, apa yang dipersiapkan Kwarda dan Pemprov begitu juga dengan kwarcab. "BPI hanya mempersiapkan tempat dan induk semang bagi peserta kemah, sedang perlengkapan ditanggung oleh provinsi. Sementara satuan kemah (Satkem) tertumpu pada pelaksanaan kegiatan di lapangan," kata Jimi.

Dilanjutkan Atisar, semua kebagian porsi, dan bekerja sesuai dengan porsi masing masing. "Setiap elemen ada porsinya masing masing mulai dari Kwranas hingga ke perangkat desa, kita melaksanakan apa yang telah menjadi bagian dari porsi kita masing masing," ulasnya.

 

Asisten I Seluma H Hendarsyah juga menyampaikan bahwa Pemda Seluma akan ikut ambil bagian dari porsi tersebut walaupun belum menjelaskan porsi mana yang akan diambil. "Pemda Seluma akan ikut ambil bagian bagian, yang jelas spanduk dan umbul umbul sepanjang jalan menuju lokasi mulai dari simpang Cahaya Negeri hingga ke BPI termasuk BPII itu tanggung jawab Pemda Seluma. Ditambah hal hal yang belum tercaper oleh Pemorov, Kwarda dan Kwarcab," ungkapnya.

 

Ada banyak agenda kegiatan saat KBN berlangsung seperti malam bela negara, pentas seni, dan lainnya yang akan digelar baik pada siang ataupun malam hari. (mrs)

 

Sumber: