Disperindagkop Minta Lapak Taman Kuliner Ditempati

 Disperindagkop Minta Lapak Taman Kuliner Ditempati

Gun Ibrori, Kadis Perindagkop Seluma--

 

PEMATANG AUR - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Seluma Gun Ibrori, S.Pd mengimbau agar lapak di Taman Kuliner segera ditempati. Disperindagkop pada bulan Desember tidak ada lagi lapak di Taman Kuliner yang kosong.

Apabila masih ada yang kosong maka nantinya akan diganti dengan pedagang yang lainnya.

 "Sebanyak dua puluh lapak sudah kita undi, dari 20 lapak tersebut masih terdapat beberapa lapak yang tidak ditempati oleh pedagang. Kita imbau untuk ditempati, paling lambat itu pada bulan Desember. Kalau tidak ditempati nanti kita akan mengalihkan lapaknya dengan pedagang lain. Kemudian selain itu saat ini kita sudah lima lapak bangunan baru. Beberapa waktu yang lalu, Dinas PUPR sudha menyerahkan ke kita. Terkait dengan pedagang yang akan menempati lapak itu, nanti akan kita undi lagi. Dan yang kita prioritaskan adalah pedagang yang belum menerima lapak pada saat pembagian beberapa waktu yang lalu," kata Gun Ibrori, kemarin (30/11).


taman kuliner seluma--

Kemudian terkait dengan pengelolaan taman kuliner nantinya kemungkinan akan dilakukan lelang untuk pihak ketiga. 

"Untuk retribusi memang tahun depan baru akan kita terapkan. Karena kemarin dari pak bupati memberikan toleransi kepada seluruh pedagang yang di sana mengingat mereka kan juga baru pindah. Dan juga sebelumnya ada pandemi Covid-19. Untuk retribusi nantinya akan dibahas lagi. Untuk pengelola kemungkinan nanti juga akan dilakukan lelang," jelas Gun.

Selain hal itu, disampaikan Gun juga ada masukan bahwa agar lahan yang masih tersisa di kawasan Taman Kuliner tersebut bisa dijadikan pasar harian juga. "Untuk lahan memag masih lumayan luas. Dan betul ada masukan seperti itu," tutupnya.(adt)

Sumber: