Pertama Kali, Indomaret Rekrut Karyawan Libatkan Disnakertrans Seluma

 Pertama Kali, Indomaret Rekrut Karyawan Libatkan Disnakertrans Seluma

Kadis Nakertrans Seluma--

 

PEMATANG AUR - Setelah sekian lama berdiri di Kabupaten Seluma, akhirnya Indomaret untuk pertama kalinya melibatkan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma dalam hal perekrutan karyawan. Saat ini menjelang pendaftaraan berakhir sudah sebanyak 23 orang pelamar yang sudah menyampaikan berkas ke Disnakertrans Kabupaten Seluma. Pendaftaraan ini dibuka pada tanggal 23 November sampai dengan 30 November.

Untuk kualifikasi umum adalah pria dan wanita, belum menikah, usia minimal 18 tahun, maksimal 23 tahun, pendidikan minimal SMA/SMK Sederajat, mampu berkomunikasi dengan baik, dan tinggi badan untuk pria minimal 160 Cm, dan wanita 155 Cm.

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) sudah sebanyak 23 pelamar yang mendaftar ke Disnakertrans. Jadi berdasarkan undang-undang perusahaan diwajibkan untuk menyampaikan informasi perekrutan karyawan ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi setempat. Untuk karyawan Indomaret nanti mereka akan menerima fasilitas gaji, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan cuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk Indomaret saat ini memiliki gerai sebanyak 26 toko. Dan sudah ada karyawan sebanyak 94 orang. Dari 94 orang itu hanya ada enam orang yang bukan warga Seluma," kata Kadis Nakertrans Rosdiana, kemarin (29/11).

Kemudian tahapan setelah penyampaian berkas ini akan dilaksanakan tes tertulis dan wawancara. Indomaret membuka loker posisi store crew dengan penempatan kerja di Kabupaten Seluma.

Kemungkinan di dua gerai yang saat ini baru selesai dibangun yaitu di Kelurahan Talang Dantuk, dan juga Desa Padang Pelasan. "Untuk penempatan kerja di dalam wilayah Kabupaten Seluma. Untuk jumlah yang dibutuhkan belum diketahui," jelasnya.

Diharapkan juga langkah ini menjadi titik awal warlaba melibatkan Disnakertrans dalam perekrutan karyawan. Sehingga dapat berdampak baik bagi masyarakat Kabupaten Seluma. Dan diharapkan juga nantinya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah dan kita berharap ini merupakan titik awal. Dan kita berharap selanjutnya saat perekrutan kita juga diberikan informasi," imbunya.(adt)

 

Sumber: