75% Peserta Seleksi PPPK Guru, Selesai Observasi

75% Peserta Seleksi PPPK Guru, Selesai Observasi

Observasi terhadap guru PPPK di seluma--

 

PASAR TAIS - Tahap seleksi tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru, yang diikuti 393 peserta, pada saat ini hampir 70 persen telah melaksanakan tahapan penilaian observasi. 

 

Dalam pelaksanaan penilaian observasi dilakukan oleh pengawas, kepala sekolah dan guru senior. Pelaksanan penilaian observasi telah berlangsung sejak tanggal 27 November hingga tanggal 28 Desember mendatang yang dilaksanakan di SDN 16 Seluma

 

Dikatakan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Seluma, Supratman, MM melalui Kabid SMP Een Ruziadi, SPd, untuk hari pertama tanggal 27 sempat terjadi gangguan pada server yang menyebabkan guru senior, Kepsek dan pengawasan tidak bisa mengakses. Namun dilanjutkan kembali pada tanggal 28 November.

 

"Hari pertama banyak belum selesai dan hari dilanjutkan kembali. Sampai saat ini sudah hampir 75 persen selesai. Diperkirakan hari tuntas meskipun besok masih dilakukan karena ada perpanjangan waktu," terangnya.  

 

Kemudian dengan adanya gangguan kemarin Kemendikbud juga memberikan kemudahan peserta bisa melaksanakan observasi dimana pun untuk mendapatkan jaringan internet yang baik. Diketahui sebelnya dari 402 orang pelamar tersebut yang merupakan honorer SD dan SMP se Kabupaten Seluma semuanya kategori P3 (prioritas 3) hanya 6 pelamar tidak lulus. Sedangkan 396 orang yang dinyatakan lulus merupakan peserta kompetensi akan mengikuti seleksi kesesuaian oleh pengawas, kepala sekolah dan guru senior untuk P2 dan P3 pada tanggal 27-28 November. 

 

Berikut seleksi kompetensi melalui penilaian kesesuaian oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma dan BKPSDM Kabupaten Seluma untuk P3 pada tanggal 29 November -3 Desember. 

"Penilaian melalui aplikasi yang diberikan oleh Kemendikbud ke setiap akun masing-masing peserta," ujarnya.

 

Sementara itu, kuota yang belum terpenuhi sebanyak 97 kuota dari 493 kuota guru Kabupaten Seluma tahun 2022 ini akan dialihkan untuk tahun berikutnya.(ctr)

 

Sumber: