Jelang Nataru, Bupati BS Minta Stabil Harga

Jelang Nataru, Bupati BS Minta Stabil Harga

Bupati BS kunjungi SBS--

 

BENGKULU SELATAN - Untuk mengurangi dampak inflasi atau kenaikan harga barang dan jasa secara terus-menerus. Menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru), Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE,MM meminta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten BS untuk aktif menjaga stabilitas harga. Khususnya, harga bahan-bahan pokok. Sebab, menjelang Nataru biasanya permintaan masyarakat akan Sembilan bahan pokok (Sembako) naik. Dengan kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya inflasi.

 

"Dalam rangka mengendalikan inflasi ini, semua pihak terutama TPID harus melakukan pemantauan dan sinkronisasi program pengendalian inflasi,"tutur Gusnan.

 

Dikatakan Bupati, pada Rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian inflasi daerah beberapa waktu lalu, telah menyampaikan enam upaya konkrit yang akan dilakukan dalam penanganan inflasi. Diantaranya, melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor, melaksanakan kerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, melaksanakan gerakan menanam, merealisasikan Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk memberikan dukungan terhadap pengendalian inflasi serta memberikan dukungan transportasi dari APBD Pemda.

 

"Dalam pengendalian inflasi daerah, diharapkan TPID dan OPD teknis terus melakukan pemantauan rutin. Jika ada kenaikan harga bisa dengan cepat dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat,"harap Bupati.(yes)

 

 

Sumber: