SMAN 5 Seluma Peringati Hari Guru

 SMAN 5 Seluma Peringati Hari Guru

Ilustrasi. Gambar tidak terkait ke berita, Para guru--

 

KEMBANG MUMPO - SMA Negeri 5 Seluma Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semindang Alas Maras (SAM) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-77 dengan menggelar upacara. Usai upacara, dilakukan pemotongan tumpeng serta rangkaian kegiatan lainnya.

Tujuan kegiatan ini, mengingatkan peran strategis Guru dan Tenaga Pendidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan, meneladani semangat, dan dedikasi Guru sebagai Pendidik Profesional dan bermartabat.

Serta meningkatkan kesadaran dan keperdulian masyarakat akan pentingnya kedudukan, dan peran strategis guru,  dan tenaga pendidikan dalam membangun karakter bangsa.

Dikatakan Kepala SMA Negeri 5 Seluma Kheka Hellyan Saputra, M. Pd dikonfirmasi kemarin (28/11), dalam perayaan Hari Guru Nasional ini pihaknya melakukan upacara dan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Guru serta siswa dan siswa. Serta melakukan inovasi dan memperkenalkan merdeka belajar.

‘’Hari Guru bertujuan untuk menghormati peran dan jasa-jasa guru di Indonesia. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia,’’jelasnya.

 

Ditambahkan Kepala SMA Negeri 5 SelumaKheka Hellyan Saputra, M. Pd, guru merupakan tonggak utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena guru sangat layak sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. 

Dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional para Dewan Guru serta siswa melaksanakan upacara serta salam-salaman. Guru serta Kepala Sekolah dan para siswa secara bersamaan melakukan pelepasan balon ke udara sebagai simbol perayaan HGN.  (apr) 

Sumber: