Korban Rumah Tertimpa Pohon Dibantu Dinsos Seluma

 Korban Rumah Tertimpa Pohon Dibantu Dinsos Seluma

Kepala Dinas Sosial memberikan bantuan--

 

PEMATANG AUR - Pasca musibah badai yang telah terjadi beberapa pekan yang lalu, yang mengakibatkan satu rumah warga Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo mengalami rusak berat (hancur).

Akibat tertimpa pohon yang tumbang. Mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Sosial Kabupaten Seluma. Dinsos menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena musibah, yakni Novi Hariandi.

 

Bantua disalurkan langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Elian Suadi, SIP MSi yang diterima oleh Kepala Desa Serambi Gunung. Sebelum melakukan penyaluran bantuan, Kepala Dinas Sosial bersama tim sebelumnya telah melakukan pengecekan kondisi rumah  warga yang mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon.

 

"Kita (Dinas Sosial) menyalurkan bantuan sosial untuk korban yang terkena musibah. Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan korban yang terkena musibah," sampai Kepala Dinas Sosial, Elian Suadi kepada Radar Seluma.

 

Penyaluran dilakukan di kantor Dinas Sosial Kabupaten Seluma dengan diserahkan kepada Pemerintah Desa Serambi Gunung. Adapun bantuan yang disalurkan yakni berupa bantuan tanggap bencana dari Kabupaten seperti bahan pangan, peralatan masak, tikar, selimut. Serta beberapa bantuan lainnya. Bantuan langsung diserahkan kepada korban.

"Korban mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya tertimpa pohon. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat," pungkasnya.(ctr)

 

 

Sumber: