Ikut Ke Kebun, Bocah Kakak Beradik Tewas Masuk Sumur

 Ikut Ke Kebun, Bocah Kakak Beradik Tewas Masuk Sumur

Jenazah kedua bocah adik beradik saat sampai di rumah duka--

 

PADANG RAMBUN - Dua balita yakni, Sifa Kholifatun Nisha (5) dan Yasna Misha Shafiyah (2,5) keduanya merupakan kakak beradik tewas akibat masuk ke dalam sumur. Keduanya masuk sumur di area perkebunan milik orang tuanya yang belum lama dibeli.

 

Kronologi kejadian tersebut telah terjadi pada Minggu (27/11), pada saat itu kedua balita (Korban) buah hati pasangan Didi Khairudin dan Anik Kholifah warga RT 5 Dusun II Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat, ikut kedua orang tuanya ke area perkebunan kelapa sawit yang baru dibeli orang tuanya di wilayah Kelurahan Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan.

 

"Yang besar sudah TK Sifa, kalau Yasna 2,5 tahun. Kalau masalah kejadiannya kami belum tau pasti. Mereka semua ke kebun, jadi kami belum tau kejadian pastinya. Karena kejadiannya juga kan gak di sini, di Kelurahan Padang Rambun," sampai Kepala Dusun II Desa Purbosari, Nur Pinasih.

 
korban saat dibawa ke rumah duka, Minggu 27/11)--

Diduga karena kondisi kebun sawit yang masih semak belukar. Membuat kedua orang tua korban tengah sibuk untuk membersihkan kebun sawitnya yang baru dibeli. Sehingga kedua anaknya ditinggal jauh dari pengawasan kedua orang tuanya.

 

Diduga pada saat itulah peristiwa naas dialami keduanya. Yang diduga kedua anaknya tewas kecemplung ke dalam sumur. Saat keduanya sedang bermain diarea perkebunan sawit milik orang tuanya.

 

"Kedua anaknya meninggal tenggelam mas," ujarnya.

 

Sontak tangis histeris orang tua korban membuat geger masyarakat setempat. Hingga orang tua korban tetap melarikan kedua anaknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, untuk memastikan kembali kedua anaknya.

 

Kedua orang tua korban hanya pasrah setelah tim medis RSUD Tais menyatakan keduanya telah meninggal dunia. Kedua jenazah balita malang tersebut pun kemudian langsung dibawa pulang kembali ke rumah duka untuk dilakukan fardhu kifayah. Sebelum akhirnya dimakamkan di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa desa setempat.(ctr)

 

Sumber: