Rayakan HGN, SMAN 2 Seluma Wujudkan Merdeka Belajar

 Rayakan HGN, SMAN 2 Seluma Wujudkan Merdeka Belajar

Para guru di Seluma. Gambar tidak ada kaitan dengan berita--

 

PAGAR GASING - SMA Negeri 2 Seluma Kecamatan Talo menggelar perayaan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-77 tahun 2022, dengan menerapkan inovasi dan merdeka belajar.

 

‘’Peringatan Hari Guru bertujuan untuk menghormati peran dan jasa-jasa guru di Indonesia. Guru sebagai pendidik menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat Indonesia,"ungkap Kepala SMA Negeri 2 Seluma Pahmilyan, M. Pd dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (27/11).

Dia mengakatakan, guru merupakan tonggak utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena guru sangat layak sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Dalam rangkai peringati Hari Guru Nasional para Dewan Guru serta siswa melaksanakan upacara serta salam-salaman, antar Dewan Guru serta staf dan penyerahan bunga antra guru.

Dewan Guru serta Kepala Sebuah dan para siswa secara bersamaan melakukan pelepasan balon ke udara sebagai simbol perayaan HGN. 

 

"Dalam peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRi juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh para dewan gutu berbagai rangkaisn kegiatan lainnya. Saya berharap guru maupun tenaga pendidik khususnya di SMA 2 Seluma tetapa semangat dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik,’’jelasnya.

Dikatakannya, untuk mengatasi krisis pembelajaran, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) 

meluncurkan merdeka belajar Kurikulum merdeka belajar dan Platform Merdeka Mengajar, secara berani.

Namun, penyederhanaan kurikulum dalam bentuk kurikulum dalam kondisi khusus (kurikulum darurat) efektif memitigasi ketertinggalan pembelajaran pada masa pademi Covid-19. Menyampaikan beberapa keunggulan Kurikulum ini akan fokus pada materi yang esensial dan pengembangan kebutuhan peserta didik. (apr) 

 

Sumber: