Kontingen DBON Seluma Siap Tarung

 Kontingen DBON Seluma Siap Tarung

DBON--

 

SIDO LUHUR - Kontingen Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Seluma tadi pagi telah berangkat menuju arena kegiatan di Kota Bengkulu untuk bersaing dengan 10 kontingen dari kabupaten /kota se Provinsi Bengkulu.

DBON merupakan program Kemenpora dalan ajang mencari bakat di daerah dengan sasaran anak sekolah dengan klasifikasi umur 13-16 tahun tersebut, berangkat ke arena laga tanpa pelepasan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Seluma.

Para atlet berangkat dengan sendirinya tanpa didampingi pihak Dispora, namun hanya ditemani guru olahraga masing masing sekolah dan sebagian ditenami oleh orang tua mereka.

 

Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan adalah bulutangkis tunggal putra putri, dan caboor yang diperlombakan adalah atletik berupa lompat jauh dan tolak peluru putra putri, serta senam lantai dan senam artistik putra putri.

Ke 18 orang atlet yang diberngkatkan merupakan hasil seleksi tingkat kabupaten minggu lalu dari juara 1-3 disetiap cabor.

Ajang mencari bakat tersebut secara teknis dilakukan oleh Dispora Provinsi Bengkulu, namun spesifikasi, kententuan dan penilaian dilapangan  cabor dikembalikan ke induk cabor masing masing.

 

Salah satu guru olahraga yang mendampingi anak didiknya berlaga di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Seluma Sayuti, M.Pd menjelang keberangkatan atlet mengatakan kontingen Seluma berangkat berangkat aja tanpa pendamping dan pelepasan dari dinas.

"Kami dewan guru dan atlet berangkat sendiri tanpa pelepasan dan pendampingan apalagi pendanaan dari dispora. Bukan pihak dispora tidak tahu. Mulai dari seleksi hingga keberangkatan belum pernah muncul pihak terkait itu. Kami guru olahraga melaksanakan sekemampuan kami sebagai seorang guru olahraga. Guru olahraga yang berangkat adalah yang anak didiknya termasuk dalam kontingen," tutupnya. (mrs)

 

Sumber: