5 Desa di BS Belum Ajukan Pencarian ADD

5 Desa di BS Belum Ajukan Pencarian ADD

dana desa--

 

 

BENGKULU SELATAN - Pencarian Dana Desa (DD) kini sudah realiasi 100 persen atau seluruh desa sudah melakukan pencarian DD tahun 2022. Hal ini sesuai data yang ada di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BS. Namun, terhitung hingga, Rabu (23/11/2022) dari 142 desa di Kabupaten BS. Tercatat masih ada lima desa lagi yang belum mengajukan proses pencarian Alokasi Dana Desa (ADD). 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BS, Nuzmanto M. Aidil, ST melalui PPTK DD/ADD Ujang Ali, S.Sos mengungkapkan, masih ada lima desa yang hingga kini belum mengajukan proses pencarian ADD.

Kelimanya yakni, Desa Muara Pulutan Kecamatan Seginim, Desa Air Kemang Kecamatan Pino Raya, Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Desa Tanjung Eran dan Desa Air Umban Kecamatan Pino.

"Diharapkan desa yang belum mengajukan permohonan pencairan ADD untuk segera ditindaklanjuti. Sebab, jatuh tempo pencarian akan berakhir pada tanggal 15 Desember 2022 mendatang,"harap Ujang.

Ujang Ali menegaskan, untuk permasalahan terkait lambannya lima desa yang belum mengajukan pencarian ini dipastikan tidak ada. Hanya saja, memang rata-rata desa ini agak lelet. Padahal, kegunaan anggaran ADD tersebut untuk membayar keperluan yang ada di desa. Salah satunya yakni penggajian para kades dan perangkatnya serta para anggota BPD.

"Untuk memastikan desa yang belum mengajukan proses pencarian dari 142 desa ini. Kami sudah mengirimkan surat edaran (SE) ke lima desa tersebut,"kata Ujang.(yes)

Sumber: