Objek Wisata Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

Objek Wisata Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

Kadis Parawisata BS--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS). Sebab objek wisata bisa membuka lapangan pekerjaan. Sektaris Dinas Pariwisata BS Nengsi Affriani,S.PI didampingi Kabid Destinasi Desi Paryani, SE mengungkapkan pelatihan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terus dilakukan, ini sangat penting karena akan mengutungkan masyarakat. Pasalnya, objek wisata bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman baru bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta penggiat wisata yang ada di BS,"tutur Nengsi Afriani usai memberihkan pelatihan di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (23/11/2022).


Objek Wisata Danau Kuranding di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang akan dikembangkan Pemda Bengkulu Selatan--

Dikatakan Nengsi, sektor pariwisata merupakan sektor penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat. Bengkulu Selatan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

"Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata, serta dapat membantu memberantas kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan. Terlebih, Dispar beberapa tahun terakhir terus mendorong terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan desa wisata. Agar pertumbuhan ekonomi dan keterbukaan lapangan kerja bisa terbuka lebar,"pungkas Nengsi.

Sementara itu, Haryanto camat Air Nipis siap bekerja keras dalam mempromosikan objek wisata di kecamatan Air Nipis. Salah satunya, Danau Kuranding. Agar Danau tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Danau Kuranding ini memiliki luas 10,8 hektar yang dapat ditempuh +-35 menit dari pusat Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, jika menggunakan kendaraan bermotor,"ucap Haryanto.(yes)

Sumber: