Ketua DPRD Seluma Minta Lelang Dipercepat

Ketua DPRD Seluma Minta Lelang Dipercepat

ketua dprd seluma--

 

PEMATANG AUR - Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos  mengharapkan agar pada bulan Desember nanti sejumlah kegiatan fisik yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Seluma dapat segera dilelang. Diharapkannya dengan begitu tidak ada lagi pekerjaan fisik yang terlambat dalam pengerjaannya.

"Kita berharap agar pada bulan Desember sudah mulai dilelang. Terkait dengan aturan yang dipakai kita harap lelang untuk kegiatan fisik tahun  2023 nanti sudah lelang bulan Desember. Jadi satu, dua, dan tiga sudah mulai pelaksanaan. Ini yang kemarin menjadi catatan dari DPRD. Sehingga jangan seperti tahun ini masih ada kegiatan yang masih berjalan terkendala dengan cuaca," kata Nofi, kemarin.

Dalam hal ini DPRD Kabupaten Seluma sudah menyampaikan kepada eksekutif agar beberapa kegiatan yang dananya cukup besar agar pelaksanaan lelang sudah dimulai pada bulan Desember tahun ini.

"Ada beberapa kegiatan yang dananya besar yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) khususnya di Dapil  4, tepatnya di Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja sampai ke Desa Tawang Rejo, Kecamatan Air Periukan di angka Rp18 miliar lebih. Nah ini kita berharap agar proses lelangnya dilaksanakan pada bulan Desember ini. Kemudian ada beberapa fraksi pada pandangan terakhir mengharapkan agar menjadi prioritas mengingat capaian pembangunan di ulu-ulu itu belum," jelasnya.

Terkait dengan pembangunan jalan Nofi mengharapkan tidak ada lagi pembangunan Lapen. Dirinya menilai pembangunan Lapen ini hanya mubazir.

"Lapen ini mubazir. Kalau bisa semuanya dihotmixlah. Sehingga kualitasnya benar-benar terjamin. Karena kalau Lapen ini jika tidak ditingkatkan tidak akan bertahan lama," tutupnya.(adt)

Sumber: