141 M untuk Program Seribu Jalan Mulus di Seluma

141 M untuk Program Seribu Jalan Mulus di Seluma

Bupati Seluma, Erwin Octavian--

 

PEMATANG AUR - Perbaikan dan pembenahan aksesbilitas pada tahun 2023 nanti masih akan terus dilanjutkan. Di dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 ada senilai Rp141 miliar untuk anggaran fisik. Hal ini juga merupakan wujud APBD untuk masyarakat, mengingat kondisi jalan dan jembatan yang selama ini menjadi keluhan bagi masyarakat akan segera diperbaiki. Dampak dengan perbaikan infrastruktur ini tentunya akan berdampak baik juga dengan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Seluma.

"Kita berharap infrastruktur di Kabupaten Seluma ini lebih baik lagi. Yang mana sama kita ketahui khusus untuk jalan merupakan urat nadi ekonomi. Melalui pembangunan dan peningkatan ini kita harapkan ekonomi masyarakat lebih baik lagi. Anggaran tersebut untuk pembangunan jalan dan beberapa jembatan yang ada di Kabupaten Seluma," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, kemarin.

Terpisah ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca menyampaikan tahun depan APBD Seluma senilai Rp1 triliun meskipun terdapat defisit dikatakan Nofi hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan pemerintah tentang rujukan APBD. "Dari Rp1 Triliun itu, senilai Rp141 miliar untuk fisik. Anggaran untuk fisik di tahun depan mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun ini. Kalau tidak salah bertambah sekitar Rp10 miliar. Kita ada defisit namun defisit tersebut sudah sesuai dengan PP tentang rujukan APBD," sambung ketua.

Anggaran Rp141 miliar tersebut difokuskan untuk keterlangsungan program Bupati Seluma yaitu 1.000 jalan mulus. Kemudian juga untuk perbaikan sejumlah infrastruktur yang ada di Kabupaten Seluma. Sehingga persoalan klasik yang sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat terkait dengan jalan rusak, jalan masih tanah merah secara perlahan akan diatasi oleh pemerintah daerah.(adt)

 

Sumber: