2023, Dinsos Usulkan RST

2023, Dinsos Usulkan RST

Kepala dinas Sosial BS, Efredy--

BENGKULU SELATAN - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga pra sejahtera, Kementerian Sosial menetapkan program strategi Rumah Sejahtera Terpadu (RST). Program tersebut adalah lanjutan dari program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), guna meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin. Kepala Dinas Sosial BS Efredy Gunawan S.STP.MSi mengaku akan mengusulkan bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) untuk warga miskin pada tahun 2023.
Untuk program tersebut adalah lanjutan dari program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dari Kementerian Sosial di bawah Direktorat Perlindungan Jaminan Sosial RI. "Ya, akan mengusulkan bantuan rumah Sejahtera Terpadu (RST) sebanyak mungkin. Program tersebut adalah untuk warga miskin," ungkap Efredy.
Dikatakan Efredy, bantuan RST akan diusulkan pada tahun 2023, dan tahun ini mulai dilakukan pendataan. Bahkan, bantuan tersebut diusulkan tidak ada batasan. Harapan, agar masyarakat di BS kesejahteraan meningkat, warga dapat menikmati rumah layak huni. "Usulan RST merupakan gagasan yang komprehensif mempercepat penangan kemiskinan. Selain, memberikan penguatan kewirausahaan,"pungkas Efredy.(yes)

Sumber: