Diterjang Badai, Rumah Warga Sido Luhur Tertimpa Pohon

Diterjang Badai, Rumah Warga Sido Luhur Tertimpa Pohon

pohon tumbang--

 

 

 

SIDO LUHUR - Cuaca ekstrim yang saat ini kerap tejadi di wilayah Kabupaten Seluma, kembali mengakibatkan musibah pohon tumbang. Seperti yang terjadi pada Jumat (18/11) siang, sekitar pukul 14.00 wib. Pohon jenis Alkasiah yang berdiameter lebih dari 1 meter mengali tumbang, hingga menimpa salah satu rumah warga Dusun II Desa Sido Luhur, Kecamatan Sukaraja.

 

Menurut keterangan Kepala Desa Sido Luhur, Sutrisno saat dikonfirmasi Radar Seluma menceritakan, kronologi tumbangnya pohon Alkasiah yang menimpa rumah Wakimin (40) terjadi pada Jumat (18/11) siang, sekitar pukul 14.00 wib.

Pada saat itu kondisi angin kencang (Badai), menerjang pohon yang berada di samping rumah Wagino (Korban). Hingga pohon mengalami roboh saat diterjang badai, hingga menimpa rumah korban.


--

"Siang tadi mas, sekitar pukul 14.00 wib. Saat angin kencang pohon, sekitar pohon roboh dan menimpa rumah bapak Wakimin," sampai Sutrisno 

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon tersebut. Namun hanya menimbulkan kerugian materi jutaan rupiah.

Lantaran pohon menimpa dapur dan ruang tengah rumah warga. Lantaran kondisi rumah mengalir kerusakan yang cukup parah.

 

"Kondisi rumah mengalami kerusakan yang cukup parah mas," ujarnya.

 

Pasca kejadian tersebut membuat masyarakat Desa Sido Luhur dan dibantu pemerintah desa langsung melakukan evakuasi dengan membersihkan pohon yang tumbang ini dengan menggunakan gergaji mesin.(ctr)

Sumber: