Pemda Seluma Beri Subsidi Untuk Bahan Pokok

Pemda Seluma Beri Subsidi Untuk Bahan Pokok

--


PEMATANG AUR - Dalam upaya menekan inflasi, pemerintah daerah Kabupaten Seluma melaksanakan pasar murah.

Untuk bahan pokok yang dijual seluruhnya sudah lebih murah dari harga di pasaran karena sudah disubsidi oleh pemerintah daerah.

"Jadi hari ini (kemarin) kita melaksanakan pasar murah yang dipusatkan di Kelurahan Rimbo Kedui, Kecamatan Seluma Selatan. Ini salah satu upaya kita untuk menanggulangi inflasi sesuai dengan komitmen kita pemerintah Kabupaten Seluma. Dalam penanggulangan inflasi ini untuk menjaga keterjangkauan bahan pokok. Untuk bahan pokok yang dijual sudah disubsidi oleh pemerintah daerah," kata Asisten II Almidian, S.Km didampingi Plt Kadis Perindagkop Seluma Gun Ibrori, S.Pd saat meninjau pasar murah, kemarin (17/11).
Dikatakannya kegiatan pasar murah ini tiga kali dilaksanakan oleh pemerintah daerah Seluma.

Rencananya hari ini akan kembali dilaksanakan pasar murah di Kecamatan Sukaraja.

"Kegiatan pasar murah ini merupakan kegiatan yang ketiga. Dan besok akan dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja. Setelah dilaksanakan di Kecamatan Sukaraja nantinya akan dilakukan evaluasi. Karena dari pemerintah daerah ini prinsipnya adalah memberikan subsidi kepada masyarakat untuk menekan angka inflasi. Jadi kalau telur di pasaran itu Rp48 ribu per rak maka di pasar murah akan kita jual dengan Rp38 ribu," sambungnya.
Untuk pasar murah ini sendiri uang diutamakan adalah bahan pokok dari pasokan lokal.

Seperti telur dari peternak ayam petelur yang ada di Kabupaten Seluma.

Dengan hal itu diharapkan tidak hanya masyarakat yang membutuhkan bahan pokok saja yang terbantu.

Tetapi masyarakat pelaku usaha di Kabupaten Seluma juga akan terbantu dengan adanya kegiatan pasar murah ini.

"Untuk bahan pokok yang dijual kita utamakan bahan pokok dari lokal," jelasnya.
Kemudian untuk ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Seluma saat ini masih mencukupi.

Dan sebagai upaya menekan inflasi kegiatan serupa yaitu pasar murah akan kembali dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2023 mendatang.

"Untuk ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Seluma mencukupi. Tidak ada yang sulit untuk didapatkan. Namun ada beberapa kenaikan, inilah yang disubsidi oleh pemerintah daerah sehingga masyarakat dapat terbantu," tutupnya.(adt)

 

 

Sumber: