Elak Lubang, Mini Bus Kodim Seluma Tabrakan dengan Mobil Bok Ice Cream

Elak Lubang, Mini Bus Kodim Seluma Tabrakan dengan Mobil Bok  Ice Cream

laka lantas--

 

 

CAHAYA NEGERI - Kondisi akses jalan lintas Kabupaten Seluma yang saat ini banyak  berlubang, kerap mengakibatkan kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Seperti yang terjadi pada Kamis (17/11) pagi, sekitar pukul 09.00 wib. Lantaran bermaksud ingin menghindari akses jalan lubang, mengakibatkan  lakalantas yang terjadi di ruas jalan lintas Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja. Antara  Mitsubishi Canter Dinas TNI Noreg 6180/II milik Kodim 0425/Seluma  dengan mobil Mitsubishi L300 Box Nopol DK 8563 DH bermuatan Ice Cream.

 

Dari data lapangan, kronologi kejadian tersebut terjadi bermula pada saat mobil Dinas Kodim 0425/Seluma yang diketahui dikemudikan oleh Erik Karnando (28) anggota TNI bersama dengan rekannya Erwin Syahputra (32) yang juga merupakan anggota TNI melaju dari arah Kota Tais menuju ke arah Kota Bengkulu yang bermaksud ingin menuju ke Korem 041/Gamas Bengkulu.


--

Pada saat dalam perjalanan, tepatnya berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruas jalan lintas Desa Cahaya Negeri. Pada saat itu kondisi cuaca hujan dan jalan yang licin. Sang sopir bermaksud ingin mengelakkan lubang yang berada di depan. Sehingga kondisi mobil masuk ke jalur lawang.

 

Pada saat itu, dari arah berlawanan terdapat mobil Mitsubishi L300 Box bermuatan Ice Cream yang dikendarai oleh Yedi Riskin (26) warga Desa Sakaian, Kecamatan Lubuk Sandi bersama rekannya Reko Nero Heriyanto (32) warga Jalan Aren No 30 Rt 1 Rw 3 Cempaka Permai Kota Bengkulu. Hal tersebut sontak membuat mobil Mitsubishi Canter Dinas Kodim 0425/Seluma menghantam mobil Mitsubishi L300 Box bermuatan Ice Cream.

 

"Mobil TNI tadi dari arah Seluma, terus tumbutan pas disini. Gak ada, kondisi sepi hanya ada dua mobil itu tadi. Yang TNI tadi ngelak lubang itu, ke arah situ nian ada mobil itu. Mobil itu nyampai," sampai Ani Agustina saat dikonfirmasi Radar Seluma di TKP.

 

Pasca kejadian tersebut, membuat kondisi mobil Mitsubishi Box Ice Cream terbalik. Sedangkan mobil Mitsubishi Canter Dinas Kodim 0425/Seluma sempat menghantam pohon yang berada di depan rumah warga sebelah Kanan dari arah Kota Tais menuju ke arah Kota Bengkulu. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung berusaha memberikan bantuan tehadap para korban.

 

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi mobil dan penumpang mobil mitsubishi Canter dinas Kodim seluma mengalami Luka-Luka dan untuk penumpang mobil Mitsubishi L300 box mengalami luka-luka serta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan berat. 

 

Sedangkan kedua sopir mobil mengalami luka-luka. Untuk sopir mobil box ice Cream mengalami terjepit di dalam mobil dan mengalami luka yang cukup serius. Sang sopir baru dapat di evakuasi setelah mobil yang sempat mengalami terbalik dievakuasi oleh masyarakat dan pihak Kepolisian Polsek Sukaraja dan Satlantas Polres Seluma. Hingga akhirnya korban tersebut langsung dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu. 

 

"Yang mobil box berdara semua muka nya. Agak lama ngambil sopirnya, soalnya terjepit," ujarnya.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi Radar Seluma Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK saat dikonfirmasi Radar Seluma membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut. Anggota Polsek Sukaraja dan Unit Laka Satlantas Polres Seluma langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

 

"Anggota sudah menuju ke TKP dan melakukan olah TKP. Saat ini masih ditangani oleh oleh Unit Laka Satlantas," singkatnya.

 

Akibat kejadian tersebut sang sopir minibus Box Ice Cream Yedi Riskin mengalami luka robek di bagian dahi, memar di dada, luka lecet di bahu kanan, luka lecet di kaki kiri dan kanan. Sedangkan Erik Karnando sopir mobil TNI mengalami luka robek di bagian dahi dan rekannya Erwin Syahputra mengalami luka lecet di bagian wajah dan rahang bergeser. Saat ini para korban masih mendapatkan perawatan medis salah satu Rumah Sakit yang berada di Kota Bengkulu.(ctr)

Sumber: