Diterjang Badai, Pohon Mangga Timpa Rumah Warga Pasar Tais

 Diterjang Badai, Pohon Mangga Timpa Rumah Warga Pasar Tais

Pohon tumbang--

 

PASAR TAIS - Kondisi cuaca eskrim yang terjadi beberapa pekan ini di Kabupaten Seluma, seperti hujan dan badai. Kembali mengakibatkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi pada Rabu (16/11) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Pohon mangga berdiameter lebih 1 meter tumbang dan menimpa sebuah rumah warga RT 02 Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota. 

 

Menurut keterangan Rasyid (56) warga Kelurahan Pasar Tais, pohon mangga berdiameter lebih 1 meter ini berusia sekitar 30 tahun. Roboh seketika saat diterpa angin kencang (Badai). Karena bagian batangnya ada yang keropos. Sontak pohon mangga tersebut menimpa salah satu rumah warga (Zainal Abidin). 

 

"Kurang lebih 1 jam yang lalu(siang kemarin, red), badai luar biasa kencang dan inilah yang terjadi. Pohon roboh dan menimpa satu rumah milik pak Zainal Abidin," sampai Rasyid saat dikonfirmasi Radar Seluma.


--

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon tersebut. Namun hanya menimbulkan kerugian materi jutaan rupiah. Lantaran pohon menimpa dapur rumah warga. pemilik rumah dibantu para tetangga sekitar berupaya membersihkan pohon yang tumbang ini dengan menggunakan gergaji mesin.

 

 "Usai pohon ada tiga puluhan tahun. Diameter pohon lebih satu meter. Menimpa 1 rumah," pungkasnya. Selain itu, pohon roboh juga terjadi di kelurahan Bungmas Kecamatan Seluma Timur. Kejadian ini menyebabkan gangguan pada arus listrik sehingga terjadi pemadaman hingga malam hari. Listrik mulai padam sejak Siang kemarin dan baru hidup kembali sekitar pukul 19.09 WIB.(ctr)

Sumber: