Sinkronkan DTKS, Bupati Sambangi PUSDATIN Kemensos RI

Sinkronkan DTKS, Bupati Sambangi PUSDATIN Kemensos RI

Bupati BS Gunan Mulyadi--

 
 
BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM didampingi Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan,S.STP.MSi, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Fikry Aljauhari,S.STP beserta jajaran yang membidangi melaksanakan audiensi dengan Kepala Pusat data dan Informasi (PUSDATIN) Kementerian Sosial RI  Prof.DR. Agus Zainal Arifin,S.Kom,M.Kom beserta jajaran, Rabu (9/11/2022) bertempat di ruang Rapat Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial RI di Jakarta.
 
Audiensi ini membahas mengenai data dijadikan sebagai acuan dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dengan ketentuan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) sistem informasi kesejahteraan sosial (SIKS) Bengkulu Selatan yang meningkat.
 
Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Kepala PUSDATIN Kemensos RI dalam mewujudkan data yg akurat dan tepat sasaran terhadap masyarakat di Bengkulu Selatan.
 
"Kita akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut bersama Kepala PUSDATIN Kemensos RI terkait DTKS SIKS,"pungkas Bupati.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial BS Efredy Gunawan,S.STP.MSi mengaku pihaknya telah mendatangi pihak Kemensos RI dalam mewujudkan data yang akurat dan tepat sasaran terhadap masyarakat di Bengkulu Selatan. "Untuk data DTKS BS sekarang sebanyak 110.021 jiwa, 37.112 KK,"pungkas Efredy.(yes)

Sumber: