Temui Mendag, Pemda Ajukan Revitalisasi Pasar

Temui Mendag, Pemda Ajukan Revitalisasi Pasar

Bupati BS ke kementrian ajukan revitaslisasi pasar--

 
BENGKULU SELATAN - Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM bersama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskerindagkop dan UKM) BS, Binagransya MM menemui Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia (RI), H Zulkifli Hasan. Kedatangan tersebut ditemani Wakil Ketua MPR RI, H.Yandri Susanto.
 
"Kedatangan kami menemui Mendag RI untuk mengusulkan program revitalisasi pasar Ampera,"ungkap Bupati BS,Gusnan Mulyadi, SE.MM.
 
Dikatakan Gusnan, pertemuan dengan Mendag pada Kamis (9/11/2022) mengusulkan agar adanya program revitalisasi pasar Ampera menjadi pasar modern. Sebab pasar Ampera merupakan pasar terbesar yang ada di BS. Sehingga nanti dapat menambah daya tarik kunjungan warga ke BS.
 
"Inginkan pasar Ampera menjadi pasar modern,"kata Bupati.
 
Tidak hanya itu, juga mengusulkan untuk pembangunan pasar tradisional modern di Desa Ulak Lebar, kecamatan Pino. 
 
"Revitalisasi pasar terwujut maka penataan pasar akan bagus, maka pasar tersebut tidak akan becek dan tidak semberaut lagi,"ucap Bupati.
 
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM BS, Binagransya mengaku kedatangan ke Mendag ditemani oleh wakil ketua MPR RI, H Yandri Susanto yang merupakan tokoh masyarakat BS yang berkarier di kanca nasional.
 
"Dengan pak Mendag dan Waka MPR RI mendukung  agar rencana revitalisasi pasar dapat segera direalisasikan pada tahun 2023 yang akan datang,"beber Binagransya.
 
Lanjut Binagransya, pasar merupakan pusat perekonomian, oleh karena itu, diharapkan nantinya dapat dibangun agar menjadi  tempat perdagangan yang layak  dan kemudian akan  mendongkrak perekonomian di BS.
 
"Sangat berterima kasih atas respon positif pak Mendag, semoga ini menjadi salah satu peluang  percepatan pembanguan di BS,"pungkas Binagransya.
 
Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt siap mendukung untuk kepentingan kemajuan pembangunan di Kabupaten BS. Ini salah satu langkah untuk membantu percepatan kemajuan daerah.
 
"Silahkan pak Bupati untuk mendorong para kepala OPD menjalin relasi ke kementrian, lembaga di Jakarta. Manfaatkan setiap peluang untuk percepatan pembanguan di Bengkulu Selatan. Saya akan selalu mendukung pak Bupati,"tutur  Yandri.(yes)
 

Sumber: