Layani Kesehatan Warga Enggano, Dinkes Provinsi Yurunkan 40 Tim Kesehatan

Layani Kesehatan Warga Enggano, Dinkes Provinsi Yurunkan 40 Tim Kesehatan

drs Endriwar--

 
 
BENGKULU - Sebanyak  40  orang ikut bergabung  Tim kesehatan Provinsi Bengkulu, Menurunkan  Tim kesehatan untuk  diberangkatkan ke  Pulau  Enggano dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Pulau Enggano.
 
Kabid Yankes dan  Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Provinsi  Bengkulu  Drg  . Endriwan Mansyur  mengatakan dalam  tim tersebut   mereka  di bagi tugas sesuai  tufoksi  dan pengalaman guna  memaksimalkan  Tugas dilapangan ,
 
“Untuk memberikan bentuk  pelayanan langsung ke masyarakat  Enggano  diantaranya  melakukan sosialisasi dan edukasi kesehatan  untuk  menjalankan  program kesehatan  serta melakukan   pemeriksaan kesehatan dalam tugasnya bersinergi untuk  membantu tenaga kesehatan di wilayah Enggano  tersebut” ungkap  Endriwan.
 
Menurut  Endriwan  Mansyur pada  kesempatan  ini  ada  dokter  spesialis  yang ikut dilibatkan dan ditunjuk  perwakilan  RSUD  daerah  ikut  membantu   memberikan  pelayanan  pemeriksaan  tersebut.
 
Bahan logistik dan fasilitas kendaraan Roda 4 sebelumnya   sudah dikirimkan  tahap pertama  lebih  dulu sampai  ke lokasi  kegiatan  dengan  menggunakan kapal laut akan  digunakan  dalam memfasilitasi  kegiatan nantinya.
 
“Sore  ini rombongan  dijadwalkan   bertolak  berangkat dari  Bengkulu  pukul  06.00 WIB menuju Pulau   Enggano ,dalam  keberangkatan kali  ini merka   bergabung dengan OPD Instansi Pemerintah  lainnya yang  juga    menjalankan Misi  mengunjungi Enggano  pulau  terluar  di Provinsi  Bengkulu.(Ken)

Sumber: