Segera Tiba Libur Sekolah Tahun Ajaran 2022

Segera Tiba Libur Sekolah Tahun Ajaran 2022

--



BENGKULU SELATAN - Mengacu kalender akademik (Kaldik) tahun ajaran 2022-2023, peserta didik akan mendapatkan libur akhir semester selama 8 hari atau mulai 25 Desember 2022-1 Januari 2023. Artinya pada 2 Januari 2023, peserta didik sudah memulai aktivitas semester genap. Setelah menjalani ujian penilaian akhir semester (PAS) yang rencananya dimulai pada 14 Desember 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS Novianto MSi melalui Kabid Dikdas Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Iwan Darmawan ST mengatakan libur sekolah yang ditetapkan sudah termasuk libur dan cuti bersama nasional. Ia mengaku kemungkinan libur akhir semester setiap daerah tidak sama.

"Untuk libur sekolah disesuaikan dengan situasi pembelajaran dan kondisi lingkungan di suatu wilayah. Di Bengkulu Selatan, mengikuti kalender pendidikan, libur mulai 25 Desember," kata Iwan.
Ditambahkan Iwan, libur tahun ini relatif singkat dari tahun sebelumnya. Kebijakan libur sangat fleksibel. Karena siswa banyak mengikuti pembelajaran secara daring (online). Namun sekarang sudah kembali pada situasi normal.

"Ketetapan libur akhir semester akan disampaikan kepada setiap sekolah melalui surat edaran (SE),"demikian Iwan.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Bengkulu, H. Ahmad Syukri, S.Ag, MPd menuturkan kebijakan libur madrasah tetap mengikuti kebijakan libur sekolah umum dibawah naungan Dinas Dikbud Bengkulu Selatan.

"Kami tetap bepedoman pada sekolah umum. Karena antara sekolah umum dan madrasah prinsipnya sama,”ucap Sukri.(yes)

 

Sumber: