Benahi Wisata, Dispar BS Minta Aset Terbengkalai Dihapuskan

Benahi Wisata, Dispar BS Minta Aset Terbengkalai Dihapuskan

Kadis Parawisata BS--

 

BENGKULU SELATAN - Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya agar pembangunan Bidang Pariwisata terus ditingkatkan. Khususnya terkait kemajuan salah satu objek wisata andalan BS yakni Pantai Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna.

Selama ini banyak sekali aset-aset milik Pemkab BS maupun milik Pemprov Bengkulu yang terkesan dibiarkan terbengkalai. Untuk itu, demi kemajuan Pasar Bawah, Dispar BS meminta agar aset terbengkalai itu dihapuskan.

 

Kepala  Dinas Pariwisata BS Rendra Febrianto, SS,MSi menuturkan, bahwa ada beberapa aset yang terbengkalai diantaranya Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten BS. Bangunan tersebut merupakan aset milik Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop-UM) BS. Kolam renang, lapangan tenis dan bangunan hotel Duta Beach. 

 

"Aset selama ini terkesan terbengkalai kami minta untuk dihapuskan. Hal ini tidak lain untuk kemajuan wisata Pantai Pasar Bawah itu sendiri,"ungkap Rendra.

 

Dikatakan Rendra, beberapa aset yang bukan milik Pemkab BS juga dimintai untuk dialihkan kepemilikan aset. Seperti, beberapa bangunan yang merupakan aset milik Pemprov Bengkulu.

 

"Dengan dialihkan ke Kabupaten BS agar bisa dilakukan penataan. Sebab, banyak sekali bangunan-bangunan yang selama ini dibiarkan terbengkalai. Sehingga, kesannya objek wisata Pasar Bawah sangat tidak terawat. Apalagi Pasar Bawah jadi andalan wisata di Kabupaten BS. Sehingga, harus jadi prioritas penataan,"pungkas Rendra.

 

Apdi salah satu pengujung Pantai Pasar Bawah warga Pino mengakui sudah selayaknya aset terbengkalai di sepanjang pantai pasar bawah  ini untuk dihapuskan karena dapat merusak pemandangan.

 

"Penataan objek pantai pasar bawah mendatangkan nilai ekonomi namun sebaliknya enggan pengunjung datang melihat pantai pasar bawah semberaut,"ucap Apdi.(yes)

 

 

 

 

 

Sumber: