Gagal Menanjak dan Rem Blong, Truk Sawit Lindas Dua Motor

 Gagal Menanjak dan Rem Blong, Truk Sawit Lindas Dua  Motor

truk temundur--

 

PADANG RAMBUN - Diduga lantaran tak kuat saat menanjak, truk bermuatan tandan buah sawit kembali mundur, akibat rem yang diduga juga mengalami  blong.

Hingga melindas dua unit sepeda motor yang berada di belakangnya. Bahkan satu pengendara mengalami luka serius, remuk di pergelangan kaki sebelah kanannya akibat terlindas ban truk. Kronologi kejadian tersebut telah terjadi pada saat truk muatan tandan buah kelapa sawit sekitar 9 ton. Diketahui dikendarai oleh Liyanto Warga Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat.

Mengalami kecelakaan akibat gagal menanjak dan kembali mundur, sebelum akhirnya melindas dua unit sepeda motor yang ada di belakangnya. Sebelum akhirnya truk terguling berikut muatannya.

 

"Rem ya blong, dari sana tadi gigi dua dan pindah gigi empat. Sampai ke atas brebet tidak ada tenaga. Pindah gigi satu dan pinjak rem, rem nya blong," sampai sopir truk.

Saat mundur dari tanjakan salah seorang pengendara sepeda motor Beat bernomor Polisi BD 2919 PN yang diketahui dikendarai Amril Muthalib warga Kelurahan Pasar Tais,  terlambat melompat.

Hal tersebut sontak terkena truk, hingga pergelangan kaki kanannya terlindas truk hingga remuk. Sedangkan pengendara lainnya selamat setelah melompat. Warga yang berada di sekitar lokasi yang melihat peristiwa tersebut.

Langsung berupaya untuk menyelamatkan korban dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais. Sedangkan sepeda motor yang mengalami rusak berat telah diamankan warga setempat.(ctr)

Sumber: