Pastikan Desa Terkoneksi Internet

 Pastikan Desa Terkoneksi Internet

Bupati BS Gunan Mulyadi--

 

BENGKULU SELATAN – Pemerintah kabupaten (Pemkab) BENGKULU SELATAN (BS) memastikan tahun depan seluruh desa berjumla 142 di BS, sudah bisa menikmati layanan internet di mana bekerjasama pihak ketiga.

 

“Salah satu visi pemerintah daerah adalah semua desa terhubung internet, untuk itu ditargetkan tahun depan semua sudah tuntas. Apalagi Pemkab BS sudah bekerjasama dengan penyedia jaringan yang sekarang sudah bertahap dikerjakan,"ungkap Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM.

 

Dikatakan Bupati, penyediaan jaringan internet yang menjangkau seluruh desa, ini bentuk realisasi program desa digital di Kabupaten BS. Apalagi Pemkab BS sudah menjalin bekerjasama pihak   penyedia jasa jaringan internet.

 

"Tidak ada alasan program desa digital gagal dilaksanakan. Sebab internet menjadi keharusan dalam mewujutkan pelayanan yang cepat,"ucap Bupati.

 

Sebelumnya Kepala Diskominfo BS, Susmanto melalui Kasi Penata Siaran, Faris Fadilah menyebut jaringan internet penting untuk pelayanan di desa yang menjangkau seluruh desa, sebab sebagai bentuk realisasi program desa digital di Kabupaten BS. Yang mana diketahui beberapa wilayah desa yang sampai saat ini belum terkoneksi internet atau masih blank spot, seperti di beberapa wilayah Kecamatan Kedurang, Ulu Manna dan Pino Raya.

 

"Pemkab BS sudah bekerjasama dengan salah satu penyedia jasa jaringan internet yakni PT.Icon Plus. Oleh karena itu, tidak ada alasan program desa digital gagal dilaksanakan.(yes)

Sumber: