Latih Anak Dengan Bermain Out Bond

 Latih Anak Dengan Bermain Out Bond

Pelatihan karakter anak--

 

RIMBO KEDUI - Pelajar SD Integral Hidayatullah yang terletak di Kecamatan Seluma Selatan menggelar outbound di lokasi persawahan dekat kantor camat Seluma Selatan,Minggu (6/11).

Kegiatan outbond ini juga dihadiri peserta yang berasal dari SD negeri yang ada di Kecamatan Seluma Selatan

Kepala sekolah SD Integral Hidayatullah Seluma.H.Rasto,S.Pd melalui team SAR NAS Hidayatullah Pusat Jakarta,  NURDIN ISMAIL.MPD mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih keberanian, melatih keseimbangan, kedisiplinan, kepemimpinan. " Insya allah program outbound ini akan kita agendakan dalam setiap tahun, permainan yang dilaksanakan ini untuk melatih kedisiplinan untuk anak. Kepemimpinannya serta mengasah kreatifitas anak dengan bermain,’’jelasnya.

Dilanjutkannya kegiatan ini juga bermanfaat agar anak dapat memecahkan masalah melalui tugas-tugas dalam kegiatan serta memaknai permainan itu sendiri,

" anak dilatih keterampilan motorik melalui permainan-permainan mengajak anak melakukan gerakan-gerakan untuk mengoptimalkan anggota tubuh mereka, dengan permainan ini anak juga diajarkan untuk bekerja sama dalam team. lalu bersama teman untuk saling menghargai dan saling tolong menolong" lanjutnya.

Camat Seluma Selatan,Meri Arianto, SE  memberikan apresiasi kepada penyelenggara dari pihak sekolah SD IT Hidayatullah karena dengan kegiatan ini anak-anak yang ikut mendapat hal positif untuk berkreatifitas. "Kalau bisa ini harus berkelanjutan,bahkan daerah perkembangan ini dijadikan tempat rekreasi dan wahana seperti outbond, karena lokasi di Perkembangan ini merupakan sebagian besar lahan pertanian " ungkap Meri.(ndo)

 

Sumber: