Pemdes Air Teras Bangun JSP

 Pemdes Air Teras Bangun JSP

Jalan sentra pertanian--

 

AIR TERAS - Untuk memperlacar akses pertanian, Pemdes Air Teras membangun jalan sentra pertanian (JSP). Pemerintah Desa (Pemdes) Air Teras bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kecamatan Talo memanfaatkan anggaran dana tahun 2022. Mempercepatan pembangunan infrastruktur menggunakan desa desa (DD).

Kepala Desa Air Teras Armen Jayadi dikonfirmasi kemarin (6/11), mengatakan pihaknya membangun jalan rabat beton sepanjang 570 meter. Tujuan pembangunan jalan  ini untuk memperlancar  kendaraan menuju perkebunan. ‘’Memang selama ini jalan menuju perkebunan warga masih susah. Warga kesulitan untuk mengangkut hasil tani yang ada di dalam, karena jalan sangat rusak. Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan usulan masyarakat dalam musyawarah di tingkat desa untuk meningkatkan sektor pembangunan di tingkat desa melalui anggaran DD,’’jelasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya anggaran dana desa ini sangat memberi dampak kepada warga, karena sekarang jalan menuju kebun warga sudah bisa dilewati kendaraan, sehingga warga tidak mengalami kesulitan saat mengeluarkan hasil kebun mereka.

Selain pembanguan jalan juga pemerintah desa fokus dengan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

‘’Kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini merupakan prioritas untuk membantu akses pertanian, apalagi warga kami semua pengasilan sumber dari pertanian sehingga masyarakat mendukung pembangunan jalan tersebut,’’jelasnya. 

 

Dikatakan Kades, sebelum jalan tersebut ada, warga sangat kesulitan. ‘’ Alhamdulillah saat ini, warga sudah bisa melewati jalan dengan menggunakan sepeda motor,’’jelasnya.

"Disampaikan Kades Armen Jayadi 

pembangunan jalan sangat didukung oleh warga dan mengapresiasi atas pembangunan jalan, melalui program percepatan pembangunan desa yang bersumber dari anggara dana desa tahun 2022 ini.  "Kami bersama masyarakat memprioritaskan pembangun fisik,"tambahnya.(apr)

Sumber: