Perjalanan Dinas Dewan Diusulkan Rp13 M

Perjalanan Dinas Dewan Diusulkan Rp13 M

PEMATANG AUR - Pada pembahasan RAPBD tahun 2023 yang saat ini sedang dilaksanakan Sekretariat DPRD (Setwan) Seluma mengusulkan anggaran senilai Rp13 miliar untuk perjalan dinas. 
Sekretaris DPRD (Sekwan) Seluma Deddy Ramdhani, mengatakan anggaran perjalanan dinas bagi anggota DPRD Seluma ini sesuai dengan kebutuhan. Namun jika merujuk di tahun 2022 ini, setiap satu bulan dilakukan perjalanan dinas dua sampai tiga kali. Dengan tujuan ke kementrian, dan juga studi banding ke daerah lain. 

Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas DPRD Seluma. "Untuk anggaran perjalanan dinas anggota dewan sendiri tahun 2023 mendatang kami usulkan sebesar Rp13 miliar. Saat ini masih dalam rangka pembahasan di komisi," kata Deddy Ramdhani kepada wartawan, kemarin.
Lebih lanjut, Deddy Ramdhani mengatakan sejumlah perjalanan dinas akan diagendkakan untuk tahun depan.

Namun yang pasti koordinasi dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemkab Seluma.

"Termasuk juga untuk koordinasi dalam rangka pembahasan Raperda. Serta perjalanan dinas lainnya," sambungnya.
Selain itu, untuk anggota dewan yang mendapatkan undangan partai jika undangan disampaikan ke sekretariat DPRD maka Sekretariat DPRD Seluma juga akan memfasilitasi perjalanan dinasnya.

Kecuali undangannya ditujukan ke sekretariat partai, maka Sekretariat DPRD tidak akan memfasilitasi.

"Untuk undangan partai yang ditujukan kepada anggota. Serta suratnya masuk dan ditujukan ke sekretariat DPRD. Maka itu menjadi tugas skeretariat untuk memberikan fasilitas perjalanan dinas," pungkasnya.(adt)

Sumber: