Harga TBS di Seluma Sudah di Atas 2400

Harga TBS di Seluma Sudah di Atas 2400

sawit--

 

 

ILIR TALO – Hari ini, harga tanda buah segar (TBS) kelapa sawit kembali naik. Sekarang ini, per kilogram di pabrik mencapai Rp 2.400. Sementara di tingkat petani, menjual ke RAM Rp 2000/kg. Salah seorang pengumpul TBS Azis dikonfirmasi kemarin (3/11) mengatakan, dengan harga TBS kembali naik petani sawit kembali bisa memenuhi segala kebutuhan dimana sebelumnya harga TBS mengalami anjlok. 

‘’Alhamdulillah dengan naiknya harga sawit ini secara perlahan, tentu sangat membantu para petani. Saya mengambil ke masyarakat per kilogram saat ini Rp 2.000. Tentu ini kabar gembira bagi masyarakat sehingga hasil perkebunan mereka bisa dinikmati, dan tidak mengalami kerugian,’’ujarnya. 

Dengan berguyurnya naiknya harga TBS sawit ini, petani sawit mulai bersemangat, dan mulai mengurus kebun sawit mereka. 

Menurutnya jika harga sawit naik dengan harga normal bisa membantu memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Disampaikan Azis, beberapa waktu lalu harga sawit sempat mengalami harga turun drastis membuat sejumlah petani mejerit. Sekarang harganya mulai naik meski tidak seperti harga sebelumnya. ‘’Setidaknya harga ini sudah bisa membantu warga, dalam seminggu terakhir ini harga TBS kembali naik hingga 2.000 per-Kgnya, sehingga masyarakat khususnya petani sawit tidak mengalami kerugian. "terang Andi.

Dikatakannya, petani mengharapkan agar harga sawit ini bisa terus naik seperti sebelum. ‘’Dengan harga yang mulai naik membuat kami petani semakin semangat dalam mengurus kebun sawit, kalau harga kemarin turun kami tidak mengurus perkebunan karena harga penjualan tidak seimbang dengan harga pembelian bahkan kami mengalami kerugian. "ngkapnya.(apr)

Sumber: