Papan Jembatan Napal Jungur Hancur Butuh Perbaikan

Papan Jembatan Napal Jungur Hancur Butuh Perbaikan

Kondisi Jembatan yang berada di Desa Napal Jungur--

NAPAL JUNGUR - Kondisi akses jembatan yang berada di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi pada saat ini mengalami kerusakan. Hal tersebut diakibatkan terlalu lama tidak mendapat perawatan rutin. Membuat kondisi jembatan saat ini sangat memperhatikan. Masyarakat pengguna jalanpun harus ekstra hati-hati, pada saat akan melintasi akses jembatan tersebut. "Beginilah kondisi jembatan saat ini sudah banyak yang mengalami kerusakan," sampai Kepala Desa Napal Jungur, Mus Mulyadi.
Kondisi jembatan belly saat ini telah mengalami kerusakan pada lantai papan jembatan. Jembatan ini juga diketahui merupakan salah satu dari empat jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Sandi yang masih menggunakan papan bantalan. Namun karena lama tidak mendapatkan perhatian. Saat ini kondisi jembatan sudah mengalami kerusakan.
Bahkan banyak para pengendara terperosok di sela-sela besi jembatan saat akan melintas akses jembatan tersebut. "Iya, sudah banyak yang terperosok saat melintasi jembatan. Para pengguna jalan harus berhenti-hati saat akan melintasi jembatan ini," ujarnya. Papan bantalan jembatan Desa Napal Jungur ini sudah sejak setahun terakhir mengalami kerusakan. Bahkan sudah tak layak pakai lagi. Padahal akses jembatan ini sudah sering diperbaiki warga dengan cara iuran atau swadaya untuk membeli papan. Agar para pengendara dapat melintasi jembatan dengan nyaman. Namun tentu saja tidak bertahan lama. Perehapan jembatan Desa Napal Jungur ini terakhir kali dilakukan di tahun 2019 yang lalu. Hal tersebut membuat pihak desa sangat berharap kepada pihak pemerintah daerah agar jembatan penghubung ke desa tetangga dapat segera diperbaiki kembali. "Harapan kita kepada pihak pemerintah untuk dapat segera melakukan perbaikan pada kondisi jembatan yang rusak. Karena jembatan ini merupakan akses jalan untuk menuju ke dua desa, yakni Desa Lubuk Terentang dan Desa Talang Kebun," pungkasnya.(ctr)

Sumber: