PMI Seluma Gelar Donor Darah di Jalan Santai PGRI

PMI Seluma Gelar Donor Darah di Jalan Santai PGRI

Ketua PMI Seluma--

 

PASAR TAIS - Kegiatan hari guru nasional (HGN) dan hut PGRI serta hut Radar Seluma akan berlangsung meriah, selain akan ada jalan santai berhadiah motor juga akan ada donor darah dari PMI Kabupaten Seluma bekerja sama dengan PMI Provinsi Bengkulu.

PMI Kabupaten Seluma dari awal telah pastikan kesiapan untuk berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan HGN, hut PGRI dan hut Radar Seluma pada tanggal 14 November mendatang.

Ketua PMI Kabupaten Seluma, Drs Gustianto melalui sekretaris Eri Zanova mengatakan PMI Kabupaten Seluma akan menargetkan 100 kantong darah dari pendonor dan meminta agar peserta jalan santai dari guru,pegawai OPD, Wartawan, serta Banser ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

" Kita akan menargetkan 100 pendonor, diacara nanti kita akan menghadirkan penderita telesimia yang akan diberi bantuan dari PMI dan BAZNAS Kabupaten Seluma. Untuk pendonor itu sendiri kita akan meminta kesiapan bagi pendonor untuk mendonorkan darahnya kepada penderita Telesemia atau menjadi pendonor tetap bagi penderita, diharapkan dalam kegiatan donor darah nanti semuanya dapat berpatisipasi" kata Eri.

Lanjutnya bagi pendonor darah diacara kegitan jalan santai nanti akan mendapatkan bingkisan setlah melakukan donor darah.

" Kita akan melihat dana yang ada kalau mencukupi kita akan memberikan bingkisan kepada pendonor sebagai ucapan terima kasih karena telah berpartisipasi menyumbangkan darah" jelas Eri.(ndo)

 

Sumber: