Jelang Tahun Politik Poster Mulai Beredar

 Jelang Tahun Politik Poster Mulai Beredar

poster kampanye--

 

PEMATANG AUR - Terkait dengan saat ini sudah beredar spanduk atau poster bakal calon gubernur yaitu Agusrin Najamudin di wilayah Kabupaten Seluma dan juga poster ketua Hipmi Kabupaten Seluma Apri Yohanes, Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Yefrizal, SE mengatakan terkait dengan hal itu Bawaslu belum bisa melakukan penindakan. Mengingat Agusrin maupun juga Apri atau yang dikenal Iin Elektronik masih belum ditetapkan sebagai calon legislatif maupun juga ditetapkan sebagai calon gubernur.

 

"Terkait dengan gambar tersebut dalam hal ini kami Bawaslu tidak bisa melakukan penindakan lantaran belum ditetapkan sebagai calon. Kalaupun ditertibkan itu menjadi wewenang dinas tata kota," kata Yefrizal, kemarin.

Dalam pemasangan alat peraga kampanye disampaikannya baru akan dilakukan setelah tahapan Pemilu dimulai oleh KPU. Kalaupun dalam hal tersebut nanti ada indikasi pelanggaran maka Bawaslu akan melakukan penertiban.

"Untuk penertiban juga nanti tidak mungkin Bawaslu yang akan melakukan langsung. Tentu kita juga minta personel Sat Pol PP," tutupnya.

Seperti yang diketahui, memasuki tahun politik ini, sejumlah spanduk atau poster sudah mulai dipasang di sejumlah wilayah di Kabupaten Seluma. Salah satunya ada di Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma barat, dan juga ada di Kecamatan Lubuk Sandi. Menariknya kedua poster ini dipasang berdekatan.(adt)

Sumber: